Breaking News:

Sedang Tidur, Wanita Ini Melompat Kaget Ada Batu Meteor Menembus Atap dan Jatuh di Sampingnya

Seorang perempuan yang tengah tertidur dikagetkan dengan jatuhnya sebuah batu meteor dari langit dan menembus atap rumahnya.

(DOK RUTH HAMILTON via DAILY MAIL)
Batu meteor yang jatuh tepat di samping bantal Ruth Hamilton ketika tidur. Peristiwa ini terjadi di Golden, British Columbia, Kanada, pada Senin (4/10/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Seorang perempuan di Kanada yang tengah tertidur dikagetkan dengan jatuhnya sebuah batu meteor dari langit dan menembus atap rumahnya.

Yakni Ruth Hamilton dari Golden, British Columbia, yang terbangun karena suara tabrakan dan debu di wajahnya pada malam tanggal 4 Oktober.

Batu meteor itu bahkan mendarat di bantal tepat di sebelahnya ketika tidur.

Baca juga: Warga Kocar-kacir Tinggalkan Motor saat Lihat Harimau Masuk Perkebunan, Ini Imbauan BKSDA Aceh

Baca juga: Cium Bau Busuk, Warga Indramayu Heboh Temukan Jasad Hangus Tinggal Kerangka di Dalam Hutan

"Aku langsung melompat dan menyalakan lampu, aku tidak tahu apa yang terjadi," kata Hamilton kepada Victoria News, dikutip Kompas.com dari Daily Mail pada Minggu (10/10/2021).

Sebelumnya, orang-orang juga melihat pemandangan meteor jatuh malam itu di atas Danau Louise, sekitar 80 km timur rumah Hamilton.

Beruntung, Hamilton tidak terluka meski batu meteor mendarat tepat di sebelah bantal yang dia pakai tidur.

Ia lalu menelepon 911 dan bersama seorang petugas memastikan bahwa itu bukan puing-puing dari konstruksi terdekat di Kicking Horse Canyon.

"Kami menelepon proyek Canyon untuk melihat apakah mereka melakukan peledakan dan ternyata tidak, tetapi mereka berkata melihat cahaya terang di langit yang meledak dan menyebabkan beberapa letusan," terang Hamilton.

Atap rumah Ruth Hamilton yang bolong akibat kejatuhan batu meteor pada Senin (4/10/2021) di Golden, British Columbia, Kanada.
Atap rumah Ruth Hamilton yang bolong akibat kejatuhan batu meteor pada Senin (4/10/2021) di Golden, British Columbia, Kanada. ((DOK RUTH HAMILTON via DAILY MAIL))

Mereka akhirnya sepakat batu yang jatuh itu adalah meteorit.

"Aku gemetar dan takut ketika itu terjadi, aku pikir ada orang yang melompat masuk atau itu senjata atau sesuatu. Hampir melegakan ketika kami menyadari itu benda jatuh dari langit," katanya.

Hamilton kemudian berencana untuk menjaga batu tersebut sebagai kenang-kenangan untuk cucu-cucunya.

Sementara itu, perusahaan asuransinya berencana melakukan peninjauan dan menentukan apakah ruang yang terbakar tercakup dalam polisnya. Perusahaan mengatakan, mereka belum pernah menangani klaim seperti ini sebelumnya.

(*)

Berita peristiwa lainnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Batu Meteor Jatuh Menembus Atap Saat Tidur, Perempuan Ini Nyaris Tewas"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved