Breaking News:

Virus Corona di Papua

Gubernur Ridwan Kamil Siapkan 2 Tempat Karantina untuk Atlet Jabar yang Pulang dari PON XX Papua

Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 setibanya atlet di Jawa Barat.

Editor: Claudia Noventa
Tribun-Papua.com/Tribunnews.com
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, digitalisasi dalam operasional usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM) merupakan hal yang wajib. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) telah disiapkan sebagai tempat karantina para atlet Jawa Barat (Jabar) yang pulang dari Pekan Olahraga (PON) XX Papua.

Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 setibanya atlet di Jawa Barat.

Tak hanya satu, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan telah menyiapkan dua tempat untuk karantina.

"Karantina satu di BPSDM Jabar, dua di KONI Jabar, karena peraturannya barang siapa ke Papua, ke PON, lebih dari tujuh hari, maka pulangnya harus beradaptasi karantina dulu selama lima hari," kata Emil, sapaan akrabnya, di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (13/10/2021).

Baca juga: Alasan Ayah Aniaya Bocah 13 Tahun hingga Tewas dan Sebut Korban Terjatuh saat Main Layangan

Baca juga: Saksikan Istrinya Diserang Harimau, Sugiono Lempari Getah Karet dan Selamatkan Korban

Selain itu, untuk meminimalisir atlet pulang menggunakan biaya sendiri dan belum menjalani karantina, Emil sudah menugaskan Sekda Jabar untuk memastikan para atlet terfasilitasi secara baik.

"Saya sudah perintahkan Pak Sekda karena teknis ada di Pak Sekda. Jangan sampai ada berita atlet di Jawa Barat pulangnya tidak terlayani dengan baik. Kalau ternyata ada, kita harus tabayun dulu," katanya.

Lebih lanjut, Emil optimistis Jawa Barat menjadi juara umum PON XX Papua.

Berdasarkan situs web resmi PON XX Papua pada Rabu (13/10/2021) pukul 12.20 WIB, Jabar masih menguasai perolehan medali dengan raihan 112 emas, 88 perak, dan 99 perunggu, di atas Jawa Timur, DKI Jakarta, dan Papua.

Ia berharap perhelatan PON bisa membawa semangat bangkit di tengah pandemi.

"Hari ini masih leading, mohon doa dari media Jawa Barat agar didoakan juga untuk juara umum di PON dalam hari esok dan Jumat, tinggal dua hari lagi. Kan selama satu setengah tahun tuh masyarakat beritanya negatif, butuh penyemangat lah salah satunya adalah normalitas kita di olahraga," tuturnya.

Baca juga: Fakta Oknum Guru Diduga Manipulasi Data agar Lolos PPPK, Ternyata Anak Pengawas Sekolah

Soal peluang juara umum, ia belum bisa berandai-andai.

Namun, menurutnya, kemungkinan Jabar kembali menjadi juara umum sangat besar.

"Kita per tadi pagi kan sudah berbeda 12 emas ya dengan ranking dua, dan masih ada rombongan peraih emas lagi sekitar 20-an mengantre untuk tampil di final. Harusnya kalau tidak ada halangan kita bisa meraih lagi juara umum. Kalau terjadi, ya ini bukti bahwa kita bukan jago kandang," jelasnya.(*)

Berita terkait lainnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Soal Tempat Karantina Atlet dan Peluang Jabar Sabet Juara Umum PON Papua, Ini Kata Ridwan Kamil

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved