Breaking News:

PON XX Papua

Max Karubaba: PB PON Harus Sampaikan Kejelasan Perihal Undangan Closing PON XX

Perwakilan Pemuda Saireri Papua di Jayapura mendesak Panitia Besar (PB) PON XX, untuk memberikan kejelasan perihal undangan penutupan PON XX.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
PON XX PAPUA - Masyarakat Kota Jayapura berdesakan menunggu kepastian undangan berhologram PON XX, di pelataran Kantor Otonom Kotaraja, Distrik Abepura, Rabu (13/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Perwakilan Pemuda Saireri Papua di Jayapura mendesak Panitia Besar (PB) PON XX, untuk memberikan kejelasan perihal undangan penutupan PON XX kepada masyarakat.

Melalui rilis yang diterima Tribun-Papua.com Kamis (14/10/2021) Wakil Ketua 1 Pemuda Saireri Papua Max Karubaba, mengatakan pihaknya secara tegas, meminta kejelasan dari panitia soal undangan hologram untuk akses masuk.

"Mestinya informasi proses pengambilan tiket disampaikan secara jelas dan rinci ke publik, terkait ketersediaan waktu dan tempat, yang memadai sehingga, tidak terjadi kerumunan," kata Max.

Baca juga: Demi Nonton Penutupan PON XX, Warga Kota Jayapura Rela Tunggu Undangan Sampai Dini Hari 

Pihaknya menilai ada 2 penyebab utama yang mengakibatkan proses tiketing dan undangan PON XX Papua, menjadi amburadul.

Pertama, menurutnya, PB PON sebagai pihak peyelenggara tidak menyampaikan secara jelas ke publik, terkait waktu dan tempat pengambilan tiket.

Kemudian kedua, pelayanan pengambilan tiket yang dilaksanakan di halaman Kantor Otonom Kotaraja, terkesan terburu-buru sehingga, proses pengambilan tiket tidak teratur secara baik.

"Kami menilai ada pembiaran oleh PB PON, sehingga ribuan masyarakat dibiarkan berkerumun berjam-jam, tanpa informasi yang jelas dari panitia," kesalnya.

Sehingga situasi tersebut menurutnya, berpotensi menimbulkan kluster baru Covid-19.

Pihaknya menilai, kesukseskan pelaksanaan PON XX tidak terlepas dari peran serta masyarakat Papua.

Baca juga: H-1 Closing PON XX, Warga Kota Jayapura Masih Padati Kantor Otonom Kotaraja

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved