Breaking News:

Oknum Guru SD Berstatus PNS Buka Karaoke dan Jual Miras, Kena Razia Satpol PP Sumedang

Seorang oknum guru sekolah dasar (SD) asal Kabupaten Sumedang, Jawa Barat terpergok menjual minuman keras (Miras).

Editor: Claudia Noventa
(Dok. Satpol PP Sumedang)
Satpol PP Sumedang merazia tempat karaoke di wilayah Jalan Lingkar Waduk Jatigede, Sumedang, Jawa Barat. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Seorang oknum guru sekolah dasar (SD) asal Kabupaten Sumedang, Jawa Barat terpergok menjual minuman keras (Miras).

Pelaku yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) ini berinisial NS (52) yang juga pemilik warung nasi dan tempat hiburan karaoke di Dusun Sukamanah, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang.

Aksinya terbongkar saat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang melakukan operasi pekat di wilayah Jalan Lingkar Waduk Jatigede, Selasa (12/10/2021) hingga Rabu (13/10/2021) dini hari WIB.

Baca juga: Fakta Penjual Jamu di Blitar Ditemukan Tewas di Kamar, Suaminya Ditemukan Pingsan Jatuh dari Tebing

Baca juga: Anggota Polrestabes Medan Nyamar, Tangkap Oknum TNI yang Jual 1 Kg Sabu

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Sumedang Deni Hanafiah mengatakan, dalam operasi pekat tersebut, dari tiga pemilik warung dan tempat hiburan karaoke, satu di antaranya merupakan milik oknum guru SD berinisial NS.

"NS dan dua pemilik warung dan karaoke yang kedapatan menjual miras ini kami panggil ke kantor untuk penyidikan langsung besok (14/10/2021)," ujar Deni kepada Kompas.com di Sumedang, Rabu.

Deni menuturkan, di warung nasi dan karaoke milik NS, pihaknya mengamankan barang bukti berupa puluhan minuman keras berbagai jenis dan merek.

Selain itu, di lokasi yang sama, pihaknya juga mengamankan enam orang pemandu lagu dan pengunjung lainnya, karena melanggar protokol kesehatan di masa PPKM level 3.

"Pemandu lagu dan warga kami amankan dan kami berikan pembinaan lebih lanjut agar lebih memperhatikan protokol kesehatan," sebut Deni.

Baca juga: 3 Fakta Ayah Aniaya Anak hingga Tewas, Disebut Jatuh saat Main Layangan hingga Makam Dibongkar

Baca juga: Saksikan Istrinya Diserang Harimau, Sugiono Lempari Getah Karet dan Selamatkan Korban

Deni menambahkan, operasi pekat mengacu pada Peraturan Daerah Kabupaten Sumedang Nomor 17 Tahun 2003, tentang Pelarangan Peredaran Minuman Beralkohol.

Kemudian, Perda Sumedang Nomor 7 Tahun 2014, tentang Penyelenggaran Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

Selanjutnya, Peraturan Bupati Sumedang Nomor 5 Tahun 2021, tentang Pengenaan Sanksi Administrasi Terhadap Pelanggar Tertib Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dan Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Penanganan Covid-19.

Serta, Surat Perintah Kasatpol PP Sumedang Nomor: B.79/Kp.11.01/PPUD/SATPOL PP tanggal 11 Oktober 2021, dalam rangka Penegakan Peraturan Daerah Kabupaten Sumedang

(*)

Berita daerah lainnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Oknum Guru SD Kedapatan Jual Miras, Terungkap Saat Satpol PP Razia Tempat Usaha di Sumedang"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved