Breaking News:

PON XX Papua

PON Berjalan Lancar, Menpora: Tagline Torang Bisa Benar-benar Dibuktikan oleh Orang Papua

Menpora Amali sekaligus menepis keraguan, kekhawatiran, hingga ketakutan orang sebelumnya terkait penyelenggaraan pesta olahraga empat tahunan di Papu

Editor: Claudia Noventa
Tribunnews/Abdul Majid
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyambangi Festival PON XX Kopi Papua dan UMKM di Kota Jayapura, Sabtu (9/10/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 akan segera berakhir.

Secara keseluruhan, ajang PON XX Papua berjalan dengan lancar Sampai dengan dua hari sebelum penutupan.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, pasca melakukan upacara penghomatan pemenang cabang olahraga bulu tangkis di GOR Waringin Abepura, Jayapura, Rabu (13/10/2021).

Baca juga: Disorda Papua Siapkan Tim Khusus untuk Rawat Venue setelah PON dan Peparnas di Papua Berakhir

Baca juga: Momen Langka Terjadi di PON XX Papua, Pertemuan Para Legenda Sepak Bola seperti Sebuah Reuni

"Alhamdulillah secara keseluruhan dari awal pertandingan, pembukaan hingga hari ini pelaksanaan PON XX Papu berjalan lancar, meski ada hal-hal yang muncul namun tidak signifikan yang mengganggu jalannya pesta olahraga ini," ucap Menpora Amali.

Kelancaran ini, lanjut Menpora Amali sekaligus menepis keraguan, kekhawatiran, hingga ketakutan orang sebelumnya terkait penyelenggaraan pesta olahraga empat tahunan di Papua ini.

"Orangkan tadinya takut, khawatir terhadap penyelenggaraan PON di Papua ini. Banyak yang mempertanyakan apakah aman atau apakah mereka bisa," jelas Amali.

"Tapi ternyata tagline Torang Bisa benar-benar dibuktikan oleh orang Papua, bahwa kegiatan multi event berskala Nasional bisa dilakukan," ucap Menpora Amali.

Menteri asal Golkar itu berterima kasih kepada masyarakat Papua yang turut serta menyukseskan dan kelancaran PON ini.

"Terima kasih kepada masyarakat Papua yang telah memberikan dukungan terhadap pelaksanaan PON XX 2021 ini dan tentu bagi kita semua, serta kita tempatkan PON ini sebagai ajang untuk mendapatkan talenta-talenta atau bibit-bibit yang akan kita dorong ke tingkat internasional," tuturnya.

Selain itu, Menpora Amali pun bersyukur, penyelenggaraan PON di tengah pandemi ini, beberapa atlet masih bisa memecahkan rekor.

Baca juga: Jawa Barat Berpeluang Sabet Juara Umum PON XX Papua, Ridwan Kamil: Bukti Kita Bukan Jago Kandang

Baca juga: Klasemen Sementara Medali PON XX Papua 13 Oktober: Jabar di Puncak, Bali Lampaui Jateng

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved