Breaking News:

PON XX Papua

PON XX Papua Berjalan Sukses, KONI: Kali Ini Capai Rekor Dunia!

Sekjen KONI Pusat Ade Lukman Djajadkusuma mengatakan pada PON XX Papua banyak memecahkan rekor baru.

Tribunnews/Jeprima
Suasana pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021). Pembukaan PON XX Papua dimeriahkan oleh artis lokal dan nasional seperti Raffi Ahmad, Papua Original, Michael J, Tulus, Edo Kondologit, Ruth Sahanaya, Joanita dan masih banyak lagi serta ditutup dengan pesta kembang api pada akhir acara. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Sekjen KONI Pusat Ade Lukman Djajadkusuma mengatakan pada Pelaksanaan pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua banyak memecahkan rekor baru.

Diketahui PON XX Papua resmi berakhir hari ini, Jumat (15/10/2021).

Penutupan PON tersebut direncanakan ditutup oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin di Stadion Utama Lukas Enembe yang terletak di Kampung Harapan, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Ternyata, dari sejak hari perdana kompetisi pada 22 September lalu hingga hari ke-22, Kamis (14/10/2021) ada sebanyak 55 rekor baru yang tercipta.

Baca juga: Wapres Maruf Amin: Sejarah Mencatat, PON Papua Terselenggara Dengan Sukses

Baca juga: Taklukkan Wakil Sulawesi, Pebiliar Kalsel Raih Medali Emas PON XX Papua 2021

Sebanyak 55 rekor tersebut diperoleh dari cabang olahraga (cabor) akuatik, atletik, selam, dan angkat besi, yang di antaranya klasifikasi rekor PON dan nasional.

Ade Lukman Djajadkusuma, mengatakan pihaknya cukup bangga dengan capaian rekor baru tersebut.

“Kita cukup bangga karena di masa pandemi Covid-19, PON kali ini bisa mencapai rekor baru atau rekor dunia,” kata Ade Lukman saat bertandang ke kantor Tribun-Papua.com, Jumat (15/10/2021).

Sekjen KONI Pusat Ade Lukman Djajadkusuma (kanan) bertandang ke kantor media Tribun-Papua.com, di Kota Jayapura, Jumat (15/10/2021).
Sekjen KONI Pusat Ade Lukman Djajadkusuma (kanan) bertandang ke kantor media Tribun-Papua.com, di Kota Jayapura, Jumat (15/10/2021). (Tribun-Papua.com/Tribun Network)

Hal serupa juga disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

"Ini luar biasa semangat dari para atlet di tengah situasi pandemi, tetapi masih bisa melakukan pemecahan rekor," kata Menpora Zainudin Amali dilansir dari situs resmi Kemenpora.

Ada 11 rekor yang tercipta pada cabor atletik.

Baca juga: Sport Sains, Kunci Pembinaan Atlet Jawa Barat hingga Jadi Jawara PON XX Papua

Baca juga: Gagal Penuhi Target di PON XX Papua 2021, Tim Dayung Kalsel Bakal Lakukan Evaluasi

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved