Breaking News:

PON XX Papua

Selama PON XX Papua, Kapolri: Tak Ada Gangguan KKB dan Lonjakan Covid-19

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi kinerja TNI-Polri khususnya dalam pengamanan PON XX Papua

Editor: Roy Ratumakin
Tribunnews/Jeprima
Suasana pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021). Pembukaan PON XX Papua dimeriahkan oleh artis lokal dan nasional seperti Raffi Ahmad, Papua Original, Michael J, Tulus, Edo Kondologit, Ruth Sahanaya, Joanita dan masih banyak lagi serta ditutup dengan pesta kembang api pada akhir acara. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi kinerja prajurit TNI-Polri khususnya dalam pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Bumi Cenderawasih.

Dalam pelaksanaan PON tersebut, wilayah paling timur Indonesia tersebut tak terjadi gangguan apapun dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Satu diantara kerja keras TNI-Polri adalah pengamanan PON di Papua dimana berlangsung lancar dari segi keamanan. Sekaligus, aman dari segi kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” kata Sigit dikutip Tribun-Papua.com dari laman Tribun News, Sabtu (23/10/2021).

Baca juga: Pensiun Jadi Polisi, Tugas Baru Paulus Waterpauw Koordinasi Langsung 31 Menteri dan Gubernur Enembe

Mantan Kabareskrim Polri ini pun melihat bagaimana kerja keras anggota TNI-Polri yang terus bersinergi bersama dengan Dinkes dan relawan terkait dengan percepatan vaksinasi.

"Pada saat kegiatan pelaksanaan PON walaupun dihadiri penonton namun hanya terjadi 136 orang yang terpapar positif dan saat ini rata-rata hampir sebagian sembuh,” ujarnya.

Sigit pun menerangkan, tingkatan kasus Covid-19 satu minggu terakhir dibanding minggu lalu terjadi penurunan terhadap konfirmasi positif.

“Artinya seluruh jerih payah yang dilakukan rekan-rekan terkait dengan upaya mengendalikan laju covid berjalan dengan baik," kata Sigit.

Mantan Kapolda Banten inipun mengapresiasi jajaran TNI-Polri yang mengamankan penyelenggaraan PON dari gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

PON XX PAPUA - Tampak para petugas keamanan sedang berjaga di pintu masuk Venue Cabor Motor Cross di Merauke Papua, Minggu (10/10/2021). 
PON XX PAPUA - Tampak para petugas keamanan sedang berjaga di pintu masuk Venue Cabor Motor Cross di Merauke Papua, Minggu (10/10/2021).  (ISTIMEWA)

Menurut Sigit, penyelenggaraan keberhasilan pengamanan event nasional di Papua, dapat menjadi cerminan bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan event baik dalam negeri maupun internasional.

Baca juga: Pemkab Yapen Apresiasi Trauma Healing Komnas HAM Terhadap Korban Sasawa

"Ini menunjukan di mata dunia, Indonesia di masa Covid-19 mampu menyelenggarakan event besar dengan penonton dan berjalan lancar dan aman,”

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved