Breaking News:

PON XX Papua

Gubernur Lukas Enembe: Pembayaran Bonus Atlet Rp 1 Miliar Setelah Peparnas

Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe memastikan pembayaran bonus Rp 1 miliar kepada atlet Papua individu peraih medali emas dibayar setelah Peparnas.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
Gubernur Papua, Lukas Enembe 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe memastikan pembayaran bonus Rp 1 miliar, yang dijanjikannya kepada atlet Papua individu peraih medali emas PON XX, akan dibayar setelah Peparnas XVI.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Gubernur Provinsi Papua Muhammad Rifai Darus, kepada Tribun-Papua.com Jumat (29/10/2021), melalui gawainya.

"Bapak Gubernur menunggu selesai Peparnas XVI, baru kemudian diserahkan secara bersama sama," katanya.

Baca juga: Ini Janji Lukas Enembe Pada Atlet Peparnas XVI Papua Jika Raih Medali Emas

Dirinya juga menegaskan, Gubernur Papua Lukas Enembe tetap memberikan bonus 1 miliar tersebut, dan saat ini, sudah dirapikan seluruh administrasi oleh tim keuangan dan tim anggaran Pemprov Papua.

"Untuk itu diharapkan bagi atlet bersabar, dan selalu berkomunikasi terhadap pimpinan cabang olahraga yang menaunginya," pinta Rifai.

Dalam kesempatan itu, Rifai juga menyampaikan apresiasi Gubernur Papua terhadap kerja keras dan dedikasi para atlet untuk mengharumkan nama Papua di PON XX.

"Bapak Gubernur Papua Lukas Enembe, sangat bangga dan apresiasi betul terhadap hasil PON XX, yang dicapai kontingen Papua," tambahnya.

Hal itu karena diketahui, kontingen Provinsi Papua telah memenuhi target untuk masuk ke 5 besar, dan juga target medali emas telah tercapai, bahkan melebihi.

Baca juga: Sebanyak 17.800 Relawan Dipastikan Menerima Dana Honorarium PON XX

"Sebelumnya target medali sebanyak 86 medali emas, tetapi bisa meraih 93 medali emas, itu luar biasa," kagum Rifai.

Terakhir, ia menyampaikan pesan Gubernur Papua yang meminta semua pihak, termasuk para atlet PON XX untuk bersabar dalam penantian, menunggu penyerahan bonus 1 milliar tersebut.

Baca juga: Tanggapi Laporan Kepolisian dari Para Sopir PON XX, Yunus Wonda: Hormati Proses Pembayaran

Sekadar diketahui, sebelumnya Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe telah menyebutkan besaran bonus diterima peraih medali emas perorangan di PON XX, yakni sebesar Rp 1 miliar.

Selain itu, untuk atlet yang meraih medali emas kategori beregu, akan diberikan Rp 650 juta, perak perorangan Rp 500 juta, dan perak beregu Rp 325 juta per atlet.

Sementara, untuk atlet yang menyabet medali perunggu, kategori perorangan akan mendapatkan Rp 250 juta, dan perunggu beregu Rp 162,5 juta bagi setiap atletnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved