Breaking News:

PON XX Papua

Gubernur Papua, Lukas Enembe Memaklumi Atlet PON XX Pertanyakan Bonus Rp 1 Milliar

Kesimpangsiuran informasi yang beredar selama ini, kami sangat memaklumi karena itu adalah bentuk apresiasi, dan keinginan juga bagi atlet

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
BONUS ATLET PON XX - Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe melalui juru bicaranya, Muhammad Rifai Darus mengatakan pihaknya memaklumi atas kesimpangsiuran informasi soal bonus 1 milliar selama ini, Senin (1/11/2021).  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Gubernur Papua, Lukas Enembe memaklumi adanya pertanyaan dari publik, dan kesimpangsiuran informasi terkait bonus Rp 1 miliar terhadap atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus, kepada Tribun-Papua.com melalui gawainya Senin (1/11/2021) pagi.

Kontingen Papua Masuk 5 Besar, Gubernur Lukas Enembe Apresiasi Atlet PON XX Papua

"Kesimpangsiuran informasi yang beredar selama ini, kami sangat memaklumi karena itu adalah bentuk apresiasi, dan keinginan juga bagi atlet yang telah mengharumkan nama Papua," jelasnya.

Mengenai janji bonus yang telah disampaikan Gubernur Papua itu, Rifai menegaskan beliau akan tetap memberikan bonus, dan saat ini sudah dirapikan seluruh administarasi oleh tim keuangan dan tim anggaran Pemprov Papua.

"Nantinya, Bapak Gubernur sendiri yang akan menyerahkan bonus tersebut, kepada seluruh atlet," ucapnya.

BP Indonesia Serahkan Bantuan Rp 570 Juta kepada NPC Papua dan Papua Barat

Mengenai waktu pastinya, Rifai mengatakan Gubernur Papua menunggu usai perhelatan Peparnas XVI Papua, baru kemudian akan diserahkan secara bersama-sama.

Selain itu, Rifai juga mengungkapkan ada kejutan yang luar biasa dari Gubernur Papua kepada seluruh atlet.

"Nantinya pajak bonus itu tidak ditanggung oleh penerima bonus, tetapi ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Papua," sebut Rifai.

Pemprov Papua Serahkan Videotron Seharga Rp 2,3 Milliar untuk Pemkab Nabire

Untuk itu, Rifai mengatakan Pemerintah Provinsi Papua sangat berhati-hati, dan mempersiapkan segala sesuatunya.

"Sehingga administrasinya baik dan dapat dipertanggungjawabkan," sebutnya.

Untuk itu diharapkan bagi atlet bersabar, dan selalu berkomunikasi terhadap pimpinan cabang olahraga yang menaunginya.

Baca juga: Jelang Konferensi Kingmi di Timika, 3.000 Ekor Babi Disiapkan untuk Bakar Batu

Sekadar diketahui, sebelumnya Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe telah menyebutkan besaran bonus yang akan diterima peraih medali emas perorangan di PON XX Papua, yakni sebesar Rp 1 miliar.

Selain itu, untuk atlet yang meraih medali emas kategori beregu, akan diberikan Rp 650 juta, perak perorangan Rp 500 juta, dan perak beregu Rp 325 juta per atlet.

Sementara, untuk atlet yang menyabet medali perunggu, kategori perorangan akan mendapatkan Rp 250 juta, dan perunggu beregu Rp 162,5 juta bagi setiap atlet. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved