Breaking News:

PON XX Papua

1.896 Relawan PON Klaster Merauke Terima Honor, 92 Rekening Masih Proses 

Relawan PON berjejer mengantre untuk mendapatkan tabungan dari tiga perbankan di antaranya Bank Papua, Bank BNI, dan Bank Mandiri.

Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Bupati Merauke, Romanus Mbaraka menyerahkan piagam dan buku rekening serta ATM kepada Relawan Subda PON XX Klaster Merauke, Senin (8/11/2021) sore . 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Sebanyak 1.892 orang relawan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua di klaster Merauke menerima piagam, buku tabungan dan ATM yang terisi honor kerja selama 20 hari di Kantor Kesbangpol Merauke, Papua, Senin (8/11/2021) sore.  

Piagam diserahkan secara simbolis oleh Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji, Wakil Ketua Subda PON Papua Kabupaten Merauke, Antonius Kaize, dan Koordinator Bidang Subda PON XX Klaster Merauke, Ramadayanto. 

Usai penyerahan piagam, relawan PON berjejer mengantre untuk mendapatkan tabungan dari tiga perbankan diantaranya Bank Papua, Bank BNI, dan Bank Mandiri. 

Baca juga: 2.500 Ekor Babi di Papua Dimasak Secara Adat dan Masuk Rekor MURI 

Koordinator Bidang Subda PON XX Klaster Merauke, Ramadayanto mengungkapkan, pembayaran honor relawan PON klaster Merauke tersebar di Bank Papua sebanyak 930 orang, Bank BNI sebanyak 791 orang, dan Bank Mandiri sebanyak 175 orang. 

"Jumlah total dana yang disalurkan sebanyak Rp 11.000.366.100 terbagi di 3 bank. Sisa 92 relawan yang belum bisa karena belum bisa buka rekening, kita akan bantu untuk bisa membuka rekening di bank," jelasnya.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka dalam sambutannya mengatakan, seharusnya honor selesai kegiatan dibayar langsung, namun ada mekanisme.

Baca juga: 800 Honorer di Merauke Akan Diangkat Jadi PNS 

Dana di APBN bisa cair ketika administrasi dilakuman dengan baik di tingkat provinsi. 

"Kerjakeras Ramadayanto, Anton, Eli dan teman-teman semua (Subda, red) bisa dilaksanakan baik. Setelah di crosscek baik di PB PON, semua telah diverifikasi sesuai NIK KTP, ketika clear sudah bisa ditransfer lewat perbankan.  Sekarang sudah ada duitnya," kata Romanus.

Baca juga: Keluarga Minta Meninggalnya Tokoh Papua Theys Eluay Jangan Dijadikan Komoditas Politik

Diakuinya, ada 92 relawan yang tidak memiliki NIK KTP yang menghambaf semua relawan PON tidak bisa mencairkan honor, namun kini sudah diselesaikan baik. 

"Hari ini persoalan semua selesai. Terimakasih kepada Tuhan, terimakasih semuanya Subda, PB PON, Pemprov, Pemda Merauke. Kita urus semua baik," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved