Breaking News:

Peparnas XVI Papua

PARAH, Tak Hanya di PON, Kontingen Peparnas XVI Keluhkan Makanan Basi

Kontingen Pekan Paralimpiade Nasional XVI Papua, yang tinggal di Hotel Sahid Jayapura, menguhkan makanan basi dan telat diantar ke hotel

Penulis: Musa Abubar | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Musa Abubar
Pantia Peparnas XVI Papua mempersiapkan makanan di Hotel Sahid Jayapura. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kontingen Pekan Paralimpiade Nasional XVI Papua, yang tinggal di Hotel Sahid Jayapura, menguhkan makanan basi dan telat diantar ke hotel

Makanan untuk para atlet dan kontingen Peparnas XVI Papua terlambat diantarkan, sebagian di antaranya basi, menunya sama dalam sehari sejak pagi sampai malam.

Harusnya, kasus makanan terlambat dan basi tak terjadi, lantaran pernah ada di PON XX Papua.

Baca juga: Ini Peta Jalan Atlet Disabilita di Peparnas XVI

Sejumlah atlet dan pelatih menyesalkan hal tersebut. Salah satunya, Rio Irnawan, pelatih dua cabang olahraga catur asal Sumatera Barat.

"Sejak hari Selasa (2/11/2021) kami nyampai disini, makanan sudah dua kali telat. Rabu (3/11/2021) juga makan telat, kemudian saat pembukaan itu juga makanannya sangat telat," kata Rio Irawan kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Senin (8/11/2021).

Meski demikian, kata dia, pihaknya memahami kesibukan panitia saat opening ceremony, namun perlu diketahui bahwa tidak semua kontingen datang ke acara pembukaan di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (5/11/2021).

"Tapikan gak seluruh kontingen datang ke pembukaan. Masih ada yang di hotel. Mungkin koordinasi panitia nya lebih diperbaiki lagi," ujarnya.

Saat mendapatkan makanan basi, menurut dia, pihaknya sempat komplain ke panitia lalu diganti dengan makanan yang tak basi.

"Sisanya setelah itu, alhamdulillah lancar. Tapi kebanyakan daging, kasihan sama orang-orang tua yang bermasalah dengan tensi, terpaksa makan gorengannya saja, gak makan daging. Seperti yang dirasakan pelatih utama kami yang sudah berusia 71 tahun," katanya.

Baca juga: NPCI Temukan 2 Atlet Cabor Badminton Kelas Dunia di Ajang Peparnas XVI

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved