Breaking News:

Papua Terkini

Tim Kemenpan-RB Tinjau Pelayanan Publik Polresta Jayapura Kota

Kemenpa-RB melakukan peninjauan terhadap pelayanan publik SIM dan SKCK yang diselenggarakan Polresta Jayapura Kota. 

Istimewa
Suasana Tim Kemenpan RB saat meninjau pelayanan di Polresta Jayapura Kota. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Tim Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpa-RB) melakukan peninjauan terhadap pelayanan publik SIM dan SKCK yang diselenggarakan Polresta Jayapura Kota. 

Kegiatan tim Kemenpan-RB diawali dengan peninjauan tempat pelayanan publik SIM dan SKCK milik Polresta Jayapura Kota apakah sudah memenuhi standar untuk melayani masyarakat. 

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, mengatakan kedatangan tim Kemenpan-RB guna meninjau tempat pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Polresta Jayapura Kota apakah sudah memenuhi standar pelayanan publik yang sudah ditentukan oleh Kemenpan-RB. 

Baca juga: Deputi II BNPP, Paulus Waterpauw Ajak Pedagang Pasar Rakyat PLBN Skouw Menjaga Kebersihan 

"Dari awal saya masuk tahun 2018 di Polresta Jayapura Kota yang akan saya kerjakan adalah ruang pelayanan publik dan itu prioritas pertama demi kenyamanan masyarakat yang akan mengurus SIM maupun SKCK serta pelayanan publik lainnya seperti SPKT, Sidik Jari dan Keterangan Bebas Narkoba, " kata Kapolres saat di Konfirmasi, Rabu (17/11/2021).

Dia mengatakan, Pelayanan terbaik akan diberikan kepada masyarakat.

Baca juga: Pengrajin Mahkota Khas Papua, Harapkan BRILink Dapat Jadi Peluang Usaha

"Ini merupakan komitmen saya bersama anggota guna memberikan kenyamanan saat masyarakat mendatangi Polresta Jayapura Kota, " jelasnya. 

Sementara itu, Analis Kebijakan Kemenpan-RB Fajar Kurniawan Firdaus mengatakan, tujuan kedatangan pihaknya yakni dari hasil tindak lanjut pelaksanaan evaluasi pelayanan publik yang telah dilakukan dibeberapa kabupaten/kota maupun polres yang ada di Indonesia khususnya di provinsi Papua.

"Ini guna melengkapi kegiatan evaluasi pelayanan publik yang mana setelah  melakukan falidasi hasil evaluasi yang sudah dilakukan sebelumnya,"katanya.

Baca juga: Peluang Emas Ricky Kambuaya Belum Hasilkan Gol, Timnas Indonesia Kalah Tipis Atas Afghanistan

Dia mengatakan ini merupakan bentuk komitmen untuk memastikan bahwasanya kualitas pelayanan Yang diberikan polres  yang ada di Indonesia maupun di Papua sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan.

"Tanggapan dari Tim Kemenpan-RB yakni dari hasil evaluasi yang sudah dilakukan selama ini, terutama dipolresta Jayapura kota cukup baik terutama di beberapa sarpras terkait pelayanan SIM dan SKCK sudah cukup baik namun perlu ditingkatkan terkait hal-hal kepuasan masyarakat agar masyarakat juga lebih memahami dengan memberikan masukan-masukan secara aktif bagaimana hal-hal yang perlu diperbaiki," ungkapnya.

Baca juga: Patung Bung Karno di PLBN Skouw, Deputi II BNNP: Jangan Lupakan Founding Fathers

Lanjutnya, pihaknya juga memberikan apresiasi atas komitmen dari Kapolresta Jayapura Kota maupun wakapolresta untuk terus memperbaiki pelayanan-pelayanan yang diselenggarakan di Polresta Jayapura Kota.

"Harapan dari tim Kemenpan-RB diantaranya yakni perbaikan-perbaikan itu tidak berhenti sampai disini dan tahun depan berikutnya karena ini merupakan perjalanan yang panjang sehingga kedepan tetap harus dilakukan evaluasi-evaluasi dan juga tetap dijaga komitmennya terhadap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat itu sendiri," tambah dia. (*) 

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved