Breaking News:

Papua Terkini

RSUD Abepura Terapkan Sistem Pendaftaran Online Bagi Pasien 

Selanjutnya, mengklik nama tersebut dan memasukan nomor Handphone (HP) dan kemudian langkah berikut mengisi keluhan, kemudian di Simpan.

Tribun-Papua.com/Istimewa
RSUD Abepura 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abepura sudah menerapkan pendaftaran berbasis online kepada setiap pasien.

Kasubag Humas dan SIMRS RSUD Abepura Sokrates Mbaubedari mengatakan, sudah memasuki hari ke-empat penerapan pendaftaran Online di RSUD Abepura

"Sudah memasuki hari ke empat pendaftaran Online untuk pasien tepatnya adalah pendaftaran Poli Online, untuk warga yang ingin mengetahui caranya bisa buka pada website rsud-abepura.papua.go.id," kata Sokrates, Kepada Awak media, Sabtu (27/11/2021) di RSUD Abepura.

Baca juga: Ramai Penolakan Ulang Tahun Organisasi Papua Merdeka, Herman Yoku: OPM Hanya Keliru Bermimpi

"Bisa juga melalui facebook RSUD Abepura jika masuk alamat tersebut akan muncul berbagai informasi terkait RSUD Abepura."

Sokrates mengatakan, jika pasien yang ingin mendaftar dalam website secara khusus ada Menu Khusus Poli Online.

"Jadi dalam menu tersebut, pertama kita centang nomor rekam medic, lalu mengisinya maka nama pasien yang sudah menjadi pasien kita namanya akan muncul secara otomatis," ujarnya.

Baca juga: OPM Keluarkan Ultimatum Jelang 1 Desember, Tokoh Adat Tolak Perayaan Hari Jadi Papua Merdeka

Selanjutnya, mengklik nama tersebut dan memasukan nomor Handphone (HP) dan kemudian langkah berikut mengisi keluhan, kemudian di Simpan.

"Kalau kita buka di laptop bisa langsung print karcis, kalau pada HP bisa langsung datang laporkan ke bagian pendaftaran untuk diverivikasi," tukasnya.

Baca juga: Kecewa Implementasi Otsus, Ini Maksud Lukas Enembe Menarik Mahasiswa Papua Penerima Beasiswa

Sokrates menambahkan, untuk pasien yang belum memilki nomor rekam medis bisa datang langsung ke pendaftaran untuk daftarkan identitas. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved