Breaking News:

Info Mimika

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Papua Minta Pelaku UMKM Lebih Kreatif Pasarkan Kerajinan

Intinya orang bisa tahu dan bisa menjual hasil kerajinannya, sehingga kegiatan ini menjadi ajang promosi bagi para pelaku UMKM

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
FOTO BERSAMA - Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua, Boni Asso foto bersama ibu-ibu penjual dalam kegiatan ekonomi kreatif Diana Shoping Center lantai 2, Minggu (5/12/2021) 

Laporan reporter Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua melakukan pameran ekonomi kreatif di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua. 

Pameran tersebut merupakan bagian dari program pemerintah Provinsi Papua untuk memberi semangat kepada pelaku ekonomi kreatif di Mimika.

Aksi Tiga Pemuda yang Merusak Minibus Milik Warga Timika Terekam CCTV

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua, Boni Asso kepada Tribun-Papua.com, Minggu (5/12/2021) saat ditemui di Diana Shoping Center mengatakan, tujuan kegiatan ini agar masyarakat dan pelaku usaha di Kabupaten Mimika dalam memasarkan hasil kerajinannya lebih inovatif dan lebih maju dalam menjual hasil karyanya.

"Intinya orang bisa tahu dan bisa menjual hasil kerajinannya, sehingga kegiatan ini menjadi ajang promosi bagi para pelaku UMKM," kata Boni Asso.

Inilah Bentuk Sinergi TNI, Polri dan Warga Kampung Banti II Kabupaten Mimika Papua

Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan tersebut sebenarnya diadakan pada saat pelaksanaan PON XX tahun 2021 lalu.

Namun karena terakomodir di anggaran perubahan sehingga tertunda. Dan saat ini baru diadakan.

Ia menambahkan, menurut perencanaan sebelumnya, hanya lima kelompok melakukan kegiatan pameran tersebut. Akhirnya sebanyak 12 kelompok pelaku UMKM di Timika yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dua Eks Pemain Senior Persipura Akan Kembali, Ricardinho Masuk Radar Manajemen ?

"Jadi kita siapkan dalam pameran ini, ada kuliner, Noken hasil rajutan masyarakat, hiasan kepala, ukiran dari kayu serta, obat tradisional

Itu semua merupakan produk lokal hasil karya masyarakat yang ada di kabupaten Mimika," jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved