Breaking News:

Webinar UNICEF

Papua Benahi Sanitasi Lewat Refleksi Akhir Tahun Unicef

Reza Hendrawan mengatakan tujuan dari diadakannya refleksi tersebut, untuk melihat kerja bersama yang telah dilakukan.

Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
Pemerintah Provinsi Papua bersama Unicef menggelar pertemuan, membahas Refleksi Akhir Tahun Papua Benahi Sanitasi, Kamis (9/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah Provinsi Papua bersama Unicef menggelar refleksi akhir tahun, bertajuk Papua benahi sanitasi 2021. 

Pantauan Tribun-Papua.com, Kamis (9/12/2021), kegiatan tersebut berlangsung di ruang meeting lantai 2 Hotel Horison Entrop Kota Jayapura. 

Kegiatan dimulai pukul 10.00 WIT dan dibuka secara langsung, oleh perwakilan dari Bappeda Provinsi Papua. 

Baca juga: Jokowi Diminta Segera Bentuk Pengadilan HAM di Papua

Dalam sambutannya, Staff Air, Sanitasi dan Kebersihan Unicef perwakilan Papua - Papua Barat Reza Hendrawan mengatakan tujuan dari diadakannya refleksi tersebut, untuk melihat kerja bersama yang telah dilakukan.

"Termasuk melalui acara ini, kita ingin mendengar cerita dari kabupaten dan praktik baik, yang telah dibangun bersama," pungkasnya. 

Baca juga: Viralnya Sikap Olvah Alhamid ke Entis Tionghoa, Tindakan Rasisme yang Berulang

Dirinya juga menyebutkan, dalam kegiatan tersebut dapat pula menjadi bahan evaluasi dan capaian bersama untuk mewujudkan kawasan stop Buang Air Besar Sembarangam (BABS). 

"Tinggal sedikit lagi untuk meencapai kota atau kabupatennya stop BABS, tetapi memang perlu usah dan komitmen bersama agar dapat tercapai," jelasnya 

Baca juga: Guru Pesantren Rudapaksa 12 Santriwati hingga Hamil, Kang Emil: Biadab, Hukum Berat Pelaku

Terakhir, ia menyampaikan dalam acara tersebut akan dibahas terkait pengembangan sektor air dan sanitasi, dan diharapkan dapat mencapai target bersama tahun 2022.

Sekadar diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh 74 peserta baik secara langsung maupun virtual, dari berbagai instansi pada lingkup Pemprov Papua, Kota dan Kabupaten Jayapura, Mamberamo Tengah, Keerom, Biak, Nabire, dan Asmat.(*) 

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved