BNNP Papua Musnahkan Narkoba

BNNP Papua Musnahkan 3.543, 41 gram Ganja dan 0, 57 gram Sabu Tak Bertuan 

Barang bukti tersebut ditemukan personel Bidang pemberantasan BNNP Papua di daerah Dok IX Kali Kota Jayapura pada Juni 2021

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
PAPUA TERKINI - BNNP Papua memusnahkan Narkotika jenis Ganja sebesar 3.543,41 gram, dan jenis Sabu sebesar 0,56 gram di Jayapura Papua beberapa waktu lalu.  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Provinsi Papua memusnahkan 153,36 kg, narkotika jenis ganja tak bertuan di Kota Jayapura Papua, yang dilaksanakan di halaman Kantor BNNP Papua akhir pekan tadi.

SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Laga Timnas Indonesia Vs Laos di Piala AFF 2021, Cek Linknya

Baca juga: BREAKING NEWS: Dua Bulan, Ruko Rizky di Abepura Dua Kali Terbakar

Kepala BNNP Papua, Brigjen Pol Tjatur Abrianto, mengatakan, sangat berterima kasih atas kerja sama antar Instansi dalam Pemberantasan Narkotika yang beredar di Kota Jayapura. 

Dalam pemusnahan tersebut, turut hadir Direktorat Reserse Narkoba Polda Papua, Kejaksaan Tinggi Papua, Bea dan Cukai Jayapura, Imigrasi Jayapura, Labfor Polda Papua, dan disaksikan para jurnalis serta seluruh personel BNNP Papua.

Baca juga: Brigjen TNI YAK, Jenderal Korupsi Ratusan Miliar Dipakai untuk Kepentingan Pribadi

Menurutnya, barang terlarang itu ditemukan tidak ada pemiliknya berupa ganja sebanyak 44 bungkus plastik bening ukuran sedang, dan 3 bungkus plastik bening ukuran besar. 

Setelah digabungkan dan ditimbang di Balai Kemetrologian Disperindag Provinsi Papua, maka berat keseluruhannya ialah 3.153, 36 gram. 

Baca juga: Kisah Dokter Cantik Mengabdi di Pedalaman Papua, Susur Pantai 12 jam Layani Warga

Barang bukti tersebut ditemukan personel Bidang pemberantasan BNNP Papua di daerah Dok IX Kali Kota Jayapura pada Juni 2021 dan barang bukti tersebut dimusnahkan.

Barang bukti temuan tidak bertuan, Narkotika jenis Ganja sebanyak 11 bungkus plastik bening ukuran sedang dan setelah di timbang di Balai Kemetrologian Disperindag Provinsi Papua, berat keseluruhan 390, 05 gram. 

Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw Gelar Ibadah Natal bersama Ikal Jatim Papua di Tapal Batas RI-PNG

Barang bukti tersebut ditemukan oleh personel bea dan cukai di Kota Jayapura pada September 2021 di perbatasan Skouw dan akan dimusnahkan.

Kemudian barang bukti temuan Narkotika jenis Sabu sebanyak 1 bungkus plastik bening ukuran kecil setelah ditimbang seberat 0, 57 gram. 

Baca juga: Warga Geram Ada Maling Jarah Barang Korban Erupsi Semeru, Ambil Sepeda hingga Alat Masak

Barang bukti tersebut, ditemukan personel Bidang Pemberantasan BNNP Papua, pada Oktober 2021 di daerah Waena dan akan dimusnahkan.

Maka apabila dijumlahkan, total barang bukti temuan Ganja sebesar 3.543, 41gram. Sementara itu, total barang bukti temuan Sabu, yakni 0, 57 gram. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved