Info Jayapura

BREAKING NEWS: Dua Bulan, Ruko Rizky di Abepura Dua Kali Terbakar

Armada damkar dari Pos Youtefa Abe tiba di lokasi pukul 09.28 WIT, dan segera melakukan pemadaman, kemudian disusul 1 unit dari pos Mako Entrop

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
KEBAKARAN - Ruko Rizky di Abepura yang sempat alami kebakaran Oktober 2021 lalu, kini kembali terbakar, dan telah berhasil dipadamkan, Minggu (12/12/2021).  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Musibah kebakaran kembali melanda pusat perbelanjaan di Kawasan Jalan Pasar Lama Abepura Kota Jayapura Provinsi Papua, Minggu (12/12/2021) pukul 09.23 WIT.

Amukan si jago merah kembali memporakporandakan Ruko Rizky yang berada di belakang pusat perbelanjaan modern Ramayana Abepura. 

ACT Jayapura Papua Galang Donasi Peduli Semeru di Jalanan Kota Jayapura 

Untungnya musibah kebakaran itu cepat diketahui, sehingga jajaran anggota pemadam kebakaran atau Damkar Kota Jayapura Provinsi Papua cepat menuju lokasi dan berjuang menjinakkan amukan si jago merah.

Kabid Damkar Kota Jayapura, Margaretha Veronika Kirana mengatakan, setelah mendapatkan informasi tersebut, tim langsung dikerahkan menuju lokasi kebakaran.

Gejolak Indo-Pasifik akan Dibahas di Kongres Pemuda Asia Afrika 2021

"Armada damkar dari Pos Youtefa Abe tiba di lokasi pukul 09.28 WIT, dan segera melakukan pemadaman, kemudian disusul 1 unit dari pos Mako Entrop," ujarnya. 

Lebih lanjut dia menjelaskan, kebakaran yang kembali terjadi yakni dalam skala kecil pada lantai 2 dari bangunan tersebut.

Baca juga: Brigjen TNI YAK, Jenderal Korupsi Ratusan Miliar Dipakai untuk Kepentingan Pribadi

Tak butuh waktu begitu lama, api dapat dengan mudah dikuasai anggota Damkar Kota Jayapura Provinsi yang menurunkan 3 unit mobil, yakni 2 mobil penyemprot (water cannon), dan 1 suplay.

"Jadi, kobaran api baru benar-benar dipadamkan tepat pukul 09.47 WIT, dan dilanjutkan dengan pembasahan," katanya. 

Veronika menyebutkan, pasukan pemadam kebakaran, baru ditarik mundur pukul 10.20 WIT. 

Baca juga: Kisah Dokter Cantik Mengabdi di Pedalaman Papua, Susur Pantai 12 jam Layani Warga

Terkait intensitas kebakaran yang semakin sering di Kota Jayapura, Veronika kembali mengimbau kepada warga kota, agar selalu berhati-hati dan mawas diri. 

Sebelumnya diketahui, Oktober lalu, Ruko Rizky yang terletak di Jalan Baru Melati tepatnya belakang Ramayana Abepura, Kelurahan Waimhorock juga terbakar hingga merenggut korban jiwa. Tiga nyawa sekaligus meninggal dunia. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved