Breaking News:

Kesehatan

BPJS Kesehatan Jayapura Gandeng Badan Usaha Berikan Potongan Diskon untuk Peserta JKN-KIS

BPJS Kesehatan Cabang Jayapura kembali melakukan Kerjasama Customer Loyalty Program (CLP).

Editor: Musa Abubar
BPJS Kesehatan for Tribun-Papua.com
BPJS Kesehatan Cabang Jayapura kembali melakukan Kerjasama Customer Loyalty Program (CLP). 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA- BPJS Kesehatan Cabang Jayapura kembali melakukan Kerjasama Customer Loyalty Program (CLP).

Kali ini dilakukan dengan Bengkel Turbo Motor dan Laundry 87 di Jayapura. Dengan ditandatangani PKS ini dapat memberikan manfaat tambahan bagi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) seperti yang sudah pernah dilakukan sebelumnya dengan hotel, dan Badan usaha lainnya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah mengatakan maksud dari kerjasama ini, selain untuk memberikan benefit tambahan untuk peserta JKN-KIS, disisi lain juga membantu memulihkan sektor perekonomian bagi badan usaha di masa pandemi covid-19.

Baca juga: Gunung Semeru Keluarkan Awan Panas Guguran Lagi, Relawan dan Warga Berlarian Menyelamatkan Diri

“Salah satu bentuk manfaat tambahan yang bisa dinikmati peserta JKN-KIS. Kami ingin peserta mengetahui bahwa Program JKN-KIS tidak hanya digunakan pada saat membutuhkan pelayanan kesehatan saja, tetapi bisa digunakan untuk mendapatkan diskon harga di merchant-merchant yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan,"kata Djamal melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com,Kamis (16/12/2021).

Baca juga: Rakyat Yalimo Papua Tegaskan Tolak PSU Kedua, Ada Apa?

Dia menjelaskan, adapun potongan diskon yang di dapatkan oleh peserta JKN-KIS adalah sesuai dengan kesepakatan yang ada dalam perjanjian kerjasama, seperti yang diberikan oleh Bengkel Turbo Motor 30 persen untuk jasa service semua jenis kendaraan dan untuk di Laundry 87 potongan diskon 10 persen untuk Laundry satuan (sepatu, tas, helm, bad cover, bantal, boneka, horden dan karpet).

Lanjut dia, sudah berjalan juga beberapa badan usaha yang bekerjasama di Jayapura dengan potongan harga yaitu, Hotel Grand Abe 35 persen room semua type kamar, Hotel @hom 15 persen room semua type kamar, Hotel Suni Abepura 30 persen room semua type kamar.

Baca juga: 3 Anak Perempuan Dijual Jadi PSK, Dijanjikan Pekerjaan, Uang, hingga Jaminan Tempat Tinggal

Selanjutnya, Hotel Horison Entrop 10 persen Deluxe room dan special rate untuk type room lainnya, Hotel swiss bel 30 persen untuk room semua type kamar kecuali di malam tahun baru tidak berlaku dan untuk Gramedia Jayapura minimal transaksi Rp500 ribu untuk pembelian Buku (kecuali, majalah, Schoolbooks, Al-kitab Al-Quran).

"Adapun perjanjian kerja sama ini berlaku untuk jangka waktu 12 bulan terhitung sejak tanggal ditandatangani perjanjian kerjasama,"ujarnya.

Baca juga: 3 Anak Perempuan Dijual Jadi PSK, Dijanjikan Pekerjaan, Uang, hingga Jaminan Tempat Tinggal

Saat penandatanaganan PKS di kantor BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, kata dia, Pemilik usaha Bengkel Turbo Motor, Suryadi dan pemilik Laundry 87, Ardiansyah, bersama-sama berkomitmen untuk memberikan potongan diskon atau benefit tambahan kepada peserta JKN-KIS apabila bisa menunjukkan kepesertaan Kartu JKN-KIS yang sesuai dengan identitas yang bersangkutan.

Baca juga: Dinsos Merauke Rehabilitasi 40 Anak Jalanan Pecandu Lem Aibon

Menurut dia, kedua pemilik usaha ini mengapresiasi kerjasama dengan BPJS Kesehatan karena sangat membantu pengusaha, apalagi masih dalam masa pandemi. Diharapkan, melalui program pemberian benefit tambahan bagi peserta JKN-KIS ini, pihak swasta dapat memberikan kontribusi positif juga dalam menyukseskan program JKN-KIS.

Baca juga: Polres Sarmi Razia Kendaraan Sekaligus Imbau Warga Jaga Kambtimas Jelang Nataru

“Ini suatu kebanggan bagi kami karena bisa ikut berpartisipasi memberikan berbagai manfaat kepada peserta JKN-KIS, karena program ini dapat memberikan keuntungan juga bagi kami selaku pengusaha,"katanya.

"Kartu kepesertaan tidak hanya digunakan di fasilitas kesehatan saja, tetapi di merchant-merchant yang sudah bekerja sama juga bisa mendapatkan manfaat yaitu berupa diskon potongan harga” kata kedua pengusaha bengkel dan laundry, Suryadi dan Ardiansyah, seusai penandatanaganan Perjanjian kerjasama.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved