Breaking News:

Info Jayapura

Warga Sentani Pilih Rayakan Malam Kunci Tahun di Rumah 

Kalau kami keluarga, sudah rencana dengan keluarga bakar-bakar ikan dan karaoke di rumah, untuk menjalin kebersamaan

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
TAHUN BARU 2022 - Suasana Kota Sentani di Kabupaten Jayapura Papua dengan hiruk pikuk aktivitas warganya saat malam hari, Jumat (31/12/2021).  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Warga Sentani Kabupaten Jayapura, memilih merayakan malam pergantian tahun di kediaman masing-masing. 

Hal tersebut menyusul, imbauan dari Pemerintah Kabupaten Jayapura yang melarang aktivitas kumpul massa dalam jumlah banyak, saat perayaan malam tahun baru. 

PT Angkasa Pura I Bandara Sentani Berikan Apresiasi untuk Penumpang Terakhir di Tahun 2021

Kepada Tribun-Papua.com Jumat (31/12/2021), Hasni Enggar (32) mengatakan dirinya akan merayakan tahun baru di rumah saja, lantaran tidak ingin menghabiskan waktu untuk sesuatu yang sia-sia. 

"Kalau kami keluarga, sudah rencana dengan keluarga bakar-bakar ikan dan karaoke di rumah, untuk menjalin kebersamaan," katanya. 

Dirinya juga ingin lebih intens menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga, dan tidak ingin belanja berlebihan. 

Jelang 2022, Ini Resolusi Tahun Baru untuk Provinsi Papua dari LSM Pagaras

"Paling hanya kumpul-kumpul kecilan di rumah, keluarga inti dan juga ini kan menjelang weekend jadi sebisa mungkin waktu untuk keluarga," tandasnya. 

Wanita dua anak itu, bahkan belum tergiur dengan diskon akhir tahun di berbagai pusat perbelanjaan di Kota Sentani. 

"Malam kunci tahun juga kali ini kan masih ada dalam situasi pandemi Corona, jadi segala sesuatunya harus dijaga dan tidak boleh kumpul banyak orang," sambungnya. 

Akhir Tahun, Warga Sentani Papua Ramai Berbelanja di Pasar Pharaa Sentani

Dalam kesempatan itu, Hasni berharap agar tahun 2022 mendatang aktivitas kerjanya dapat berjalan lebih lancar, dan ia juga sangat berkeinginan pandemi segera usai sehingga semuanya dapat kembali normal. 

"Doa saya untuk tahun 2022, semoga tidak ada lagi Covid dan variannya, kita masyarakat sudah pasti jaga prokes, dan setauku banyak yang vaksin," tutupnya. 

Antisipasi Penyebaran Covid 19 di Malam Tahun Baru 2022, DPRP Minta Warga Papua Tetap Taat Prokes

Di lain sisi, seorang ojek di Sentani Aminuddin Anzis (36) mengutarakan, sangat ingin menghadiri acara perkumpulan di malam tahun baru, namun tetap dengan prokes yang ketat. 

"Saya ada rencana kumpul dengan teman-trman juga, kebetulan saya gabung dengan komunitas, tetapi saya pikir prokes tetap kami laksanakan," tutup Aminuddin. (*) 

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved