Papua Terkini

Sosok Letkol di Balik Sang Jenderal Polisi Asal Mappi Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhir

Letkol (Pol) Natalis Fakhiri merupakan sosok yang berjasa dalam hidup Kapolda Papua Irjen Pol Matiud D Fakhiri sehingga berpangkat jenderal Polisi.

Editor: Ri
Tribun-Papua.com/Ridwan Abubakar Sangaji
Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – “Nikmatilah berkat Tuhan yang di berikan dan jangan pernah menutup mata untuk membantu sesama”, itulah ungkapan kata yang selalu ada di benak Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri.

Meski tidak meraih cita-citanya sebagai seorang Pilot, Namun kini Mathius D Fakhiri sukses di jejang karir Kepolisian dengan pangkat Inspektur Jenderal Polisi.

Sosok Letkol (Pol) Natalis Fakhiri merupakan sosok yang berjasa dalam hidup Irjen Pol Mathius D Fakhiri.

Pasalnya Natalis Fakhiri merupakan orang yang menanamkan jiwa patriotesme sejak kecil kepada Marhius.

Dibesarkan dari keluarga Polisi, sosok Mathius Fakhiri tumbuh bersama 9 orang saudaranya dengan penuh kedisiplinan yang ditanamkan sang ayah.

Baca juga: Ikuti Jejak Orang Tua, Kini Irjen Mathius Fakhiri Lampaui Pangkat Sang Ayah

Sejak kecil Mathius selalu diajarkan untuk selalu menikmati berkat Tuhan yang diberikan, dan selalu diajarkan untuk membantu sesama tanpa berharap menerima imbalan balasan dalam bentuk apapun.

Di ruang kerjanya, Mathius menceritakan, dirinya bersama 9 orang saudaranya selalu diberikan kasih sayang sang Letkol Natalis Fakhir, meski kehidupan keluarganya sangatlah berkecukupan.

Bahkan fasilitas dinas pun tidak pernah dirasakan Mathius bersama saudaranya.

“Meski kita hidup penuh kecukupan, tapi kalian harus bersekolah agar bisa menjadi orang yang berguna,” ucap Mathius menirukan kata Letkol Natalis Fakhir.

Sosok Letkol Natalis Fakhiri di mata Mathius

Letkol (Pol) Natalis Fakhiri adalah orang pendiam dan pekerja keras, meski rama namun kedisiplinan selalu menjadi modal dalam mengemban tugas sebagai kepala keluarga serta pengayom masyarakat.

“Ayah saya beda tipis dengan saya, tidak terlalu banyak bicara, orang pekerja keras, dia memperhatikan anak-anaknya, dia selalu berkomunikasi dengan siapa saja,” ucapnya.

Baca juga: Masih Ingat Mantan Kapolda Papua Barat, Irjen Herry Rudolf Nahak ini Jabatannya di Mabes Polri

Meski memiliki gaji pas-pasang dan failitas berkecukupan, Letkol Natalis Fakhir memiliki jiwa besar dalam merubah kehidupan 10 orang anaknya di bangku pendidikan dan kini mejadi orang sukses.

“Kami dibesarkan di tengah keluarga yang tidak terlalu berada karena kita 10 bersaudara. Kami bersyukur kami punya orang tua yang bisa menyengolakan kami,” terangnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved