Kemenkumham Papua

Perlu Kenyamanan dan Kekompakan Kerja, Anthonius : Petugas Sipir Perlu Libatkan Warga Binaan

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Provinsi Papua, Anthonius M. Ayorbaba berharap ketertlibatan warga binaan menjaga kebersihan

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Provinsi Papua, Anthonius M. Ayorbaba mendampingi Stafsus Kementerian Hukum dan HAM RI, Fajar B. S. Lase mengunjungi Lapas Narkotika Doyo, Rabu (16/3/2022) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Provinsi Papua, Anthonius M. Ayorbaba mangatakan perlu menata kenyamanan dalam bekerja

"Perlu kita manfaatkan semua kekuatan warga binaan yang ada di dalam Lapas ini untuk menjaga kebersihan, perlu dijadwalkan dengan baik," kata Antonius saat mendampingi Stafsus Kementerian Hukum dan HAM RI, Fajar B. S. Lase mengunjungi Lapas Narkotika Doyo, Rabu (16/3/2022).

Baca juga: Kunker ke Papua, Stafsus Kemenkumham RI Fajar B.S Lase Bahas 8 Poin Menuju WBK

Tak hanya itu, Anthonius juga meminta seluruh pegawai Lapas kelas IIA Narkotika Jayapura untuk terus semangat.

"Saya juga mau menentang bapak/ibu/sdar/i di Lapas ini untuk mewujudkan apa yang ada dalam diri, dan menamkan tata nilai "Pasti Matoa" internalisasi agar semua jajaran tetap semangat,"ujarnya.

Baca juga: NATO Mulai ‘Terusik’, Berencana Tambah Pasukan di Eropa Timur Pasca-Invasi Rusia

"Ini harus kita lakukan secara bersama-sama dengan cara dilakukannya evaluasi setiap bulannya untuk melihat sudah sampai dimana perubahan dan kelemahan yang telah dicapai,"katanya.

Kemudian terkait beberapa kendala yang dialami dalam Lapas tersebut, Anthonius meminta untuk segera dilaporkan.

Baca juga: Sebut Ameena Istimewa, Azriel Singgung Momen Perjuangan Bareng Aurel Semasa Kecil

Anthonius mengajak seluruh pegawai Lapas kelas IIA Narkotika Jayapura, untuk terus bangun sinergitas, dan kebersamaan di antara semua unsur pimpinan dan tetap optimis.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIA Narkotika Jayapura, Samaludin Bogra mengaku sangat bersyukur lantaran Stafsus Kemenkumham RI dapat berkunjung langsung ke Lapas kelas IIA Narkotika Jayapura.

Baca juga: Jokowi Paker Motor Kustom, Marc Marquez: Saya Ingin Tampil Terbaik di MotoGp Indonesia

"Hari ini kami lapas narkotika mendapatkan kunjungan dari staf khusus menteri, bapa Fajar dan alhamdulilah beliau sudah datang melihat kami dan tengok kedalam," ujarnya.

Lanjut dia, yang perlu menjadi perhatian yakni saran-sarana layanan publik, baik bangunan dan pendukung lainnya yang digunakan oleh warga binaan.

Baca juga: Ini Pesan Stafsus Kemenkumham Fajar B.S Lase Usai Tinjau Lapas Narkotika Doyo

"Ini memang perlu kami benahi secara bertahap,memang semua itu tidak bisa dilakukan semudah membalik telapak tangan tetapi perlu proses, sudah kami lakukan tapi memerlukan jangka waktu,"katanya.

Samaludin Bogra memastikan pihaknya akan bekerja secara optimal untuk melihat semua sarana prasan pendukung yang ada di Lapas Kelas IIA Narkotika Jayapura.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved