Papua Barat Terkini

Datang ke Sorong, Deputi BNPP Paulus Waterpauw di Demo Mahasiswa, Ada Apa?

Kedatangan Paulus Waterpauw ke Sorong adalah untuk berkunjung ke Pulau Fani yang merupakan pulau terluar Kabupaten Raja Ampat.

Editor: Roy Ratumakin
Maichel KOMPAS.com
Kedatangan Deputi Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Paulus Waterpauw di Sorong diwarnai aksi demo yang dilakukan belasan mahasiswa di Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (22/4/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM, SORONG – Kedatangan Deputi Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Paulus Waterpauw di Sorong diwarnai aksi demo yang dilakukan belasan mahasiswa di Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (22/4/2022).

Diketahui, kedatangan Paulus Waterpauw ke Sorong adalah untuk berkunjung ke Pulau Fani yang merupakan pulau terluar Kabupaten Raja Ampat.

Selain itu, Paulus juga akan memberikan kuliah umum di Kampus Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS) pada Sabtu (23/4/2022).

Baca juga: Astra Motor Papua dan HGRI Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan Muhammadiyah Sorong

Belasan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Pemerhati Hukum di Kota Sorong melakukan aksi demonya di Kawasan Bandara Deo Sorong, Jumat pagi.

Dalam aksi demo tersebut, pengunjuk rasa meminta Paulus menjadi penjabat Gubernur Papua Barat.

Sebab menurut demonstran, jabatan Dominggus Mandacan sebagai Gubernur Papua Barat berakhir tahun ini.

"Kami ingin menyampaikan kepada kakak bahwa kakak figur yang layak menjadi penjabat gubernur Papua Barat berdasarkan prestasi-prestasi yang kakak sudah capai menunjang kakak menduduki jabatan tersebut," kata Angki Dimara, seorang peserta aksi.

Menurutnya, Paulus Waterpauw merupakan satu di antara putra asli Papua yang layak memegang posisi itu.

Sementara itu, Paulus Waterpauw mengaku, kedatangannya di Sorong, Papua Barat, sebagai Deputi II Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Baca juga: Dukung Paulus Waterpauw Jadi PJ Gubernur Papua Barat, FKMPP Gelar Aksi Simpatik ke Kemendagri

Dia melihat potensi perbatasan di kawasan laut, yakni di Pulau Fani, Kecamatan Ayau, Kabupaten Raja Ampat, bersama sejumlah staf di jajaran BNPP.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved