Advetorial

Anggota DPR RI Fraksi PDI-P, Komarudin Watubun Serahkan Bantuan Perahu dan Jaring di Merauke

Ada tiga permintaan dari mama-mama Papua suku Asmat di Merauke yaitu ingin diberikan pekerjaan membersihkan jalan, bantuan perahu dan jaring.

Penulis: Syarif Jimar | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Papua, Komarudin Watubun saat memberikan bantuan empat perahu dan sembilan jaring kepada mama-mama Asmat yang berdomisili di pintu air Jalan Transito Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (10/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Papua, Komarudin Watubun menyerahkan bantuan empat perahu dan sembilan jaring kepada mama-mama Asmat yang berdomisili di pintu air Jalan Transito Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (10/5/2022).

Pantauan Tribun-Papua.com, anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI-P tersebut didampingi anggota DPR Papua, Edoardus Kaize dan rombongan memberikan angin segar kepada warga Asmat yang kesehariannya memulung di bumi Anim Ha.

Baca juga: Romanus Mbaraka: Kantor Bupati Merauke akan Jadi Kantor Gubernur PPS

"Dalam reses Anggota DPR RI, Bapak Komarudin Watubun di Dapilnya, menyerahkan bantuan empat perahu dan sembilan jaring kepada mama-mama Papua suku Asmat yang memiliki niat baik berhenti memulung," kata Anggota Waket II DPR Papua, Edoardus Kaize kepada wartawan disela-sela kegiatan.

Putera kelahiran Asmat 19 Agustus 1971 ini menjelaskan, berawal bulan lalu saat reses di Dapil VII bertemu dengan pemuda Asmat di Merauke.

"Pemuda Asmat di Merauke menyampaikan ada masalah viral di media sosial kalau pemulung itu sama dengan maling. Untuk mama Asmat yang memulung ini kira-kira apa yang bisa kita lakukan?" jelasnya.

 

 

Edoardus Kaize mengatakan, ada tiga permintaan dari mama-mama Papua suku Asmat di Merauke yaitu ingin diberikan pekerjaan membersihkan jalan, bantuan perahu dan jaring.

"Kalau ada tiga hal ini mereka akan letakkan dan bakar karung. Menjalani kehidupan menjaring udang, ikan dilaut. Niat yang baik ini, kita perlu support," ungkapnya.

Sebagai wakil rakyat, Edoardus Kaize merasakan menjadi tanggungjawabnya bersama pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi serta semua yang bisa terlibat.

Baca juga: Komarudin Watubun, Sosok Politisi Papua yang Menjadi Perisai Partai Wong Cilik

"Setelah pertemuan itu, saya bilang akan bantu dengan 4 perahu dan 9 jaring lengkap kulbox. Dengan harapan, mama-mama akan berhenti dari memulung," lugasnya.

Legislator Papua ini berharap, melalui bantuan yang diberikan dapat meningkatkan kesejahteraan hidup warga Asmat di Merauke. 

"Bagi saya bantuan ini terlalu kecil membantu mereka. Namun itu dulu yang kita lakukan. Saya minta kepada siapa saja yang bersimpati untuk saling membantu, bukan hanya mama Asmat tapi kepada semua yang membutuhkan," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved