Internasional

Undangan Jokowi Langsung Dikunci, Ternyata Ini Maksud Terselubung Elon Musk Datang ke Indonesia

Jokowi lalu mengundang Elon Musk untuk datang ke Indonesia. Pendiri Tesla itu langsung mengiyakan undangan tersebut. Ada apa maksudnya?

Tribun-Papua.com/Istimewa
Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Pendiri SpaceX Elon Musk di Markas SpaceX, Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu 14 Mei 2022. (IG @sekretariat.kabinet) 

TRIBUN-PAPUA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui CEO Tesla Inc, Elon Musk, usai menghadiri agenda KTT Asean-AS di Amerika Serikat (AS), selama 11-13 Mei 2022.

Pertemuan tersebut digelar pada Sabtu (14/5/2022) di Boca Chica, Amerika Serikat.

Jokowi lalu mengundang Elon Musk untuk datang ke Indonesia.

Seperti dikutip dari laman Sekretarian Kabinet, Minggu (15/5/2022), Jokowi mengatakan, “Saya kira, dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia.”

Elon Musk, merespons ajakan Jokowi, dia mengatakan akan berkunjung ke Tanah Air pada November tahun ini.

“Mudah-mudahan di bulan November, terima kasih atas undangannya,” ucap Elon kepada Jokowi, melansir kompas.com (15/5/2022)

Baca juga: Jokowi Jumpai Bos Tesla Sebelum Pulang dari AS, Ini Sosok Kunci di Balik Pertemuan Keduanya

Selama kurang lebih satu jam, Jokowi bertemu dengan orang terkaya di dunia itu, selain berdiskusi, Presiden juga diajak berkeliling melihat fasilitas produksi Space X.

Elon Musk adalah CEO Tesla yang menjadi orang terkaya sedunia setelah memantapkan dirinya di bisnis hijau.

Pengembangan produk-produk ramah lingkungan yang dilakukannya ternyata terbukti mampu mendongkrak kekayaan para miliarder.

Melalui kendaraan mobil listrik Tesla yang diproduksi secara massal, dianggap telah membuat dunia menjadi lebih hijau, lebih ramah akan lingkungan.

Halaman
123
Sumber: Tribun palu
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved