Reses Wakil Ketua DPR Papua

Wakil Ketua DPRP, Edo Kaize Kaget 2 Tahun Laboratorium SMAN 1 Asiki Papua Masih Tanah

Sekarang sudah 2022 tapi pembangunan Laboratorium SMAN 1 Asiki yang pekerjaannya 2020 baru mencapai 75 persen. Lantainya masih tanah

Penulis: Hidayatillah | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
RESES - Wakil Ketua II DPR Papua, Edoardus Kaize saat meninjau pembangunan laboratorium SMAN 1 Asiki, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua dalam kegiatan reses. Dia kaget, selama 2 tahun pembangunan gedung laboratorium belum selesai. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, BOVEN DIGOEL - Wakil Ketua II DPR Papua, Edoardus Kaize menemukan proyek pembangunan gedung laboratorium dan ruang Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Asiki, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua belum rampung.

Sepasang Kekasih Pemilik Sabu di Boven Digoel Terancam 20 Tahun Penjara

Hal itu diketahui Anggota DPR Papua Fraksi PDI-P saat melakukan reses di Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua, baru-baru ini.

Wakil Ketua II DPR Papua, Edoardus Kaize kepada Tribun-Papua.com mengatakan, dua proyek tersebut dikerjakan pada tahun yang berbeda.

Pembangunan laboratorium dikerjakan sejak 2020 hingga kini baru mencapai 75 persen. Lantainya pun belum dibangun dan belum dilakukan pengecatan.

Viral Video Polisi Keroyok Anggota TNI AU, 18 Anggota Polres Boven Digoel Diperiksa Propam

Selain itu, proyek pembangunan beberapa ruang kelas, ruang guru dan kantor SMAN 1 Asiki dikerjakan 2021 juga belum selesai 100 persen. Namun tinggal finishing.

Kedua proyek pembangunan di SMA Negeri 1 Asiki tersebut dari Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua.

“Sekarang sudah 2022 tapi pembangunan Laboratorium SMAN 1 Asiki yang pekerjaannya 2020 baru mencapai 75 persen. Lantainya masih tanah belum ada campuran. Kemudian, satu paket ruang kelas, ruang guru, dan kantor di 2021 juga belum selesai 100 persen. Ini harus ditindaklanjuti karena merugikan,” ungkapnya, Sabtu (21/5/2022).

Pertamina Hadirkan 20 Pertashop di Merauke, Satu di Boven Digoel

Putera asli Papua kelahiran Asmat yang akrab disapa Edo Kaize menegaskan, harus ada pembicaraan lanjut antara DPPAD) Provinsi Papuan kontraktor pelaksana dua proyek tersebut untuk menuntaskan pekerjaan yang mangkrak.

Kondisinya sekarang kontraktor sudah meninggalkan pekerjaan tersebut, justru tukang yang bekerja.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved