Info Merauke

Serahkan 344 SK CPNS Formasi 2018, Bupati Romanus Mbaraka: Jangan Mangkir

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka menyerahkan sedikitnya 344 Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil formasi 2018

Penulis: Syarif Jimar | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Bupati Merauke, Romanus Mbaraka pose bersama Sekda, Kepala BKPSDM dan 344 CPNS formasi umum 2018 Pemkab Merauke usai menyerahkan SK, Jumat (10/6/2022) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Bupati Merauke, Romanus Mbaraka menyerahkan sedikitnya 344 Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke

Penyerahan SK disaksikan Sekda Merauke, Ruslan Ramli dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengbangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Merauke, Urbanus Kaize berlangsung di auditorium Kantor Bupati Merauke.

Baca juga: Legislatif ini Sarankan Pemerintah Pusat Urus Keamanan Papua Sebelum Pemekaran

Bupati Romanus dalam sambutannya mengajak ratusan CPNS baik yang lulus murni maupun yang diluluskan oleh pimpinan sebelumnya untuk bersyukur kepada Tuhan kemudian berderma.

"Anda terima SK hari ini bersyukur, sampaikan kepada keluarga. Selesai itu pergi ke tempat tugas,"kata Romanus kepada awak media di Merauke, Jumat (10/6/2022)

"Endingnya anda harus bisa menjadi pejabat. Apalagi adanya Provinsi Papua Selatan satu hari kedepan sudah ditetapkan Undang-Undang nya (UU Daerah Otonomi Baru di Papua,"ujarnya.

Baca juga: Kunci (Chord) Gitar Lagu Betapa - Sheila On 7: Ku Masih Sembunyi di Balik Senyum Palsu

Dia mengatakan, tak ingin ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mangkir.

Menurutnya, etika juga menjadi perhatian khusus bagi CPNS yang baru menerima SK karena akan berpengaruh terhadap karir kedepan.

"Tugas yang baik, nikmat Tuhan akan tiba. Kalau tugas mengeluh maka nikmat Tuhan akan jauh. Jangan jadi PNS tanpa tujuan,"katanya.

Baca juga: Anies Baswedan Dilengserkan, Kans Anak Papua Ini Jadi Gubernur DKI Jakarta Justu Makin Terbuka Lebar

Ia mengingatkan ratusan CPNS tersebut untuk berfikir cerdas, menggunakan akal sehat, mengedepankan iman, dan menjaga mulut agar teguh melaksanakan tugas.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Merauke, Urbanus Kaize kepada Tribun-Papua.com menjelaskan, total penerima SK adalah 380 orang namun diantaranya ada sebanyak 28 CPNS sementara diproses NIP nya dan lainnya meninggal.

Baca juga: Kormi Papua Pasang Target Tinggi di Fornas VI Sumatera Selatan 2022

"28 CPNS NIP nya sebenarnya sudah ada tapi sekarang pakai sistim elektronik barkot jadi lagi proses. Tidak ada yang mengundurkan diri,"tambah dia. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved