Astra Motor Papua

Astra Motor Papua Ajak Warga Hindari Pakai Sandal Jepit saat Berkendara untuk #Cari_Aman

Penggunaan sandal jepit memang cukup berisiko. Kecelakaan tentu bukan sesuatu yang diharapkan, namun terkadang tidak bisa terhindarkan

Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
AMAN BERKENDARA – Karyawan Astra Motor sedang menunjukkan cara berkendara yang aman, satu di antaranya jangan menggunakan sandal jepit saat berkendara karena bisa mengancam keselamatan. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Menggunakan sandal jepit saat berkendara menggunakan sepeda motor sedang menjadi sorotan. Hal ini bukan tanpa alasan, karena menggunakan sandal jepit saat berkendara bisa menimbulkan risiko fatal jika kecelakaan.

Menurut Corporate Communication Astra Motor Papua, Oging Adria Fitra Sakti, beberapa waktu terakhir viral terkait Operasi Patuh 2022 yang menyoroti penggunaan sandal jepit. Pasalnya, dari segi keamanan lebih baik pengendara menggunakan sepatu.

Rayakan HUT Ke-52 Tahun, Astra Motor Satukan Semangat Tumbuh Bersama Konsumen

Oging mengungkapkan Astra Motor Papua berusaha tidak berhenti melakukan edukasi keselamatan berkendara itu, guna meminimalisir resiko kecelakaan melalui berbagai kegiatan edukasi safety riding untuk #Cari_Aman.

“Penggunaan sandal jepit memang cukup berisiko. Kecelakaan tentu bukan sesuatu yang diharapkan, namun terkadang tidak bisa terhindarkan. Dengan menjaga diri semaksimalkan mungkin, bisa meminimalisir risiko itu. Akan lebih baik jika berkendara menggunakan sepatu,” ucap Oging, Rabu (15/6/2022).

Astra Motor Papua Kolaborasi Rum Fararur Angkat Keindahan Alam Papua

Masih menurut Going, menggunakan sepatu, bagian kaki akan lebih minim luka, dibanding ketika menggunakan sandal jepit.

Selain itu, untuk pengendara motor non matik, jika hanya menggunakan sandal jepit akan mengakibatkan risiko kaki terlilit di gigi transmisi.

“Sandal jepit ini juga lebih licin. Potensi terpeleset lebih besar, dan bisa membuat jatuh dari motor. Jadi ya tetap utamakan #Cari_Aman,” ujarnya.

Dukung Keselamatan Berkendara, Astra Motor Papua Tebarkan Semangat #Cari_Aman

Sementara itu, Manager Marketing Astra Motor Papua, Erick Winardi Kusumo mengatakan keselamatan berkendara, selain dari kondisi fisik seseorang, kondisi kendaraan, juga penting perlengkapan berkendara.

“Selain helm, jaket, sarung tangan, menggunakan sepatu akan lebih baik saat berkendara. Itu semua demi keselamatan pengendara, untuk tetap #Cari_Aman,” ucap Erick.

Aktivitas Kembali Normal, Astra Motor Papua Beri Edukasi Keselamatan Berkendara

Erick mengungkapkan pihaknya konsisten untuk mendukung keselamatan berkendara, dan menekan angka kecelakaan. Ia mengungkapkan pihaknya terbuka untuk berkolaborasi memberikan edukasi safety riding. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved