Info Merauke

Inilah Cara Unik Alumni Sekolah Restorasi Merayakan Terbentuknya DOB Papua Selatan

Banyak motivasi yang saya sampaikan dengan melihat peristiwa hadirnya Provinsi Papua Selatan tentu anak Papua harus semangat

Penulis: Syarif Jimar | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
BAGIKAN SNACK - Alumni sekolah restorasi angkatan pertama Rumah Aspirasi H Sulaeman L Hamzah berbagi snack kepada anak-anak asli Papua dalam rangka syukuran terbentuknya DOB PPS. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Alumni Sekolah Restorasi, Rumah Aspirasi H Sulaeman L Hamzah membagikan 100 paket snack kepada masyarakat Papua. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka syukuran disahkannya Undang-Undang Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Papua Selatan (PPS).

2 Hari Menembus Rawa, Warga Perbatasan RI-PNG Sambut DOB ke Ibu Kota Provinsi Papua Selatan

Ketua Alumni Sekolah Restorasi, Betha Gewo kepada Tribun-Papua.com mengatakan, aksi berbagi yang dilakukan adalah bentuk syukur terbentuknya Provinsi Selatan untuk Kabupaten Merauke, Asmat, Boven Digeol, dan Mappi.

"Dalam rangka syukuran memperingati terbentuknya Provinsi Papua Selatan yang sudah disetujui DPR RI. Kami alumni sekolah restorasi angkatan pertama membagi sedikit rezeki kepada anak-anak asli Papua yang membutuhkan," tuturnya, Jumat (1/7/2022).

Betha Gewo menjelaskan, aksi berbagi menyasar anak asli Papua di Jalan Biak yang menjadi pos mengajarnya. Selain itu, anak Papua dikompleks belakang gereja Petra Jalan Onggatmit Merauke.

Warga Merauke Kibarkan Merah Putih Raksasa Sambut Pengesahan DOB di Ibu Kota Provinsi Papua Selatan

"Kami ikut bahagia karena melihat antusias anak-anak yang senang dengan kehadiran kami. Banyak motivasi yang saya sampaikan dengan melihat peristiwa hadirnya Provinsi Papua Selatan tentu anak Papua harus semangat belajar karena ada peluang besar," ungkap puteri Papua Suku Muyu ini.

Betha Gewo berharap, anak-anak asli Papua mempersiapkan masa depan dengan giat belajar sehingga bisa memimpin negeri.

Di tempat terpisah, Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi H Sulaeman Hamzah, Fauzun Nihayah mengapresiasi aksi alumni angkatan pertama sekolah restorasi yang mengimplementasikan ilmunya.

ASN OAP Diprioritaskan Duduki Jabatan Pemerintah Provinsi Papua Selatan

"Murni inisiatif alumni sekolah restorasi angkatan pertama. Saya rasa luarbiasa karena mereka ada kepedulian, kebersamaan, dan kekompakan," ucap srikandi Partai NasDem ini.

Fauzun Nihayah mengatakan, akan terus mensupport setiap kegiatan hal positif. Bahkan, para alumni sekolah restorasi hingga kini masih terus menjalin komunikasi dengan baik.

Sekretaris Komisi V DPR Papua ini juga salut melihat kesungguhan alumni restorasi yang notabene Orang Asli Papua (OAP) yang ingin mengangkat harkat dan martabat masyarakat Papua Selatan. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved