Sosok

Markus Singodimejo! Nama Pemberian Ganjar Pranowo kepada Ketua PDI-P Papua Barat, Kok Bisa?

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberikan nama khusus kepada Ketua PDI-P Papua Barat Markus Waran karena yang bersangkutan fasih berbahasa Jawa.

Editor: Roy Ratumakin
TribunPapuaBarat.com
TANGKAPAN LAYAR - Markus Singodimejo. Itulah nama yang diberikan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo kepada Ketua PDIP Papua Barat Markus Waran karena yang bersangkutan fasih menggunakan bahasa Jawa. 

TRIBUN-PAPUA.COM, MANOKWARI – Ketua DPD PDI-Perjuangan Papua Barat, Markus Waran (49) mendapat nama khusus dari Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo usai dirinya melakukan video call dengan Gajar.

Nama pemberian kepada kader PDI-P asal Papua Barat tersebut adalah Markus Singodimedjo.

"Saya mau kasi nama khusus, Markus Singodimedjo," kata Ganjar yang juga fungsionaris DPP PDI-P itu melalui video call yang dilansir dari laman TribunPapuaBarat.com.

Baca juga: Kubu Banteng Meradang! Sosok Ini Masih Berpeluang Lengserkan Jokowi

Markus diketahui menelpon satu di antara bakal calon presiden (Capres) tersebut seusai acara launching TribunPapuaBarat.com di Manokwari Nui Aston Hotel, Sowi Gunung, Kamis (30/6/2022) malam.

Diketahui, pada saat launching, Ganjar dan 33 gubernur lain di Indonesia, memberi testimoni dan ucapan selamat atas hadirnya portal berita TribunPapuaBarat.com di Bumi Cenderawasih.

Melalui rekaman video taping, Ganjar memberi ucapan dan harapan dalam bahasa Jawa.

 

 

Nah, karena kagum dengan testimoni dan semangat Ganjar, Markus pun menelpon melalui aplikasi WhatsApp video call ke figur presiden populer itu.

"Piye kabare Mas Ganjar. Aku saaki karo (sekarang saya bersama) wartawan senior Tribun neng Manokwari. Iki dudu (bukan) abal-abal. Bukan kaleng-kaleng," ujar Markus seraya memperlihatkan suasana ruang VIP hotel.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved