Kongres Masyarakat Adat Nusantara

Pemkab Jayapura Gandeng Tribun Network Sukseskan KMAN: Momen Kebangkitan Masyarakat Adat

Semoga apa yang kami lakukan hari ini dapat memperlancar dan memperluas seluruh informasi untuk mengangkat kebangkitan masyarakat adat

Editor: M Choiruman
Tribunnews.com
NOTA KESEPAHAMAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Jayapura, Timothius J Demetouw melakukan penandatangan nota kesepahaman bersama Tribun Network, Selasa (5/7/2022). Acara yang dilaksanakan di Kantor Tribun Network di Jakarta itu juga dihadiri CEO Tribun Network, Dahlan Dahi. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAKARTA – Suasana santai dan penuh kekeluargaan mewarnai kunjungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Provinsi Papua bersama panitia local Kongres Ke-6 Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) ke Kantor Tribun Network di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (5/7/2022).

Pesuruh Ondoafi Skouw Mabo Jayapura Harap KMAN Jadi Ajang Promosi Budaya

Hadir dalam kunjungan tersebut Ketua Panitia Lokal Kongres Ke-6 Masyarakat dan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) yang juga Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Jayapura, Timothius J Demetouw.

Turut hadir juga Kepala Dinas PUPR Pemkab Jayapura, Alpius Toam, Kadis Perumahan Terianus F Ayomi, Kadis Kominfo Gustaf Griapon, Kepala Bappeda, Parson Horota, dan Kasubag Protokol Setda Kabupaten Jayapura, Michael Yewi.

Kedatangan para pejabat Pemkab Jayapura itu disambut langsung CEO Tribun Network, Dahlan Dahi yang didampingi GM Content Tribun Network, Yulis Sulistiawan dan jajaran tim bisnis Tribun Network.

Sukseskan KMAN ke-VI, Ondoafi Jouwe dari Kampung Kayo Pulau Harapkan Nilai Adat Ditonjolkan

Kunjungan khusus para pejabat Pemkab Jayapura, Provinsi Papua itu dalam rangka melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara Pemkab Jayapura dengan Tribun Network dalam rangka kerja sama publikasi untuk menyukseskan Kongres Ke-6 Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) yang akan dilaksanakan pada 24-29 Oktober 2022.

Ketua Panitia Lokal Kongres Ke-6 Masyarakat dan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) yang juga Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Jayapura, Timothius J Demetouw berharap kerja sama tersebut dapat membantu publikasi selama penyelenggaraan acara tersebut.

Kampung Nolokla Siapkan 32 Rumah Jelang KMAN di Kabupaten Jayapura

“Kami merasa ini satu kehormatan bagi kami yang sudah diterima dan juga dapat melakukan kerja sama dengan Tribunnews,” kata Timothius J Demetouw usai penandatanganan MoU, Selasa (5/7/2022).

Lebih lanjut dia mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan yang akan dihadiri para tokoh adat seluruh nusantara itu tidak akan meriah, dan berjalan lancar jika tidak didukung media. Karena peran media yang bisa menyampaikan seluruh informasi dan pesan penting dari kegiatan itu kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Pada kesempatan itu, Timothius juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada jajaran Direksi Tribun Network atas kesepakatan kerja sama bersama KMAN tersebut berjalan lancar.

Wabup Giri Wijayantoro Ajak Masyarakat Jayapura Sukseskan Porkab, KMAN, dan FDS

Ia pun berharap agar kerja sama ini dapat melancarkan dan memperluas seluruh informasi untuk mengangkat kebangkitan masyarakat adat yang menjadi bagian penting di Indonesia. Mengingat Tribun memiliki jaringan yang sangat luas di negara ini.

“Semoga apa yang kami lakukan hari ini dapat memperlancar dan memperluas seluruh informasi untuk mengangkat kebangkitan masyarakat adat menjadi sesuatu yang penting di negara tercinta Republik Indonesia,” tuturnya.

KKSS Kabupaten Jayapura Siap Sukseskan KMAN, Wagus: Tamu Perlu Fasilitas, Kami Support

Sekadar diketahui, Kongres Ke-6 Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) akan digelar di wilayah Adat Tabi, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. Rencana acara tersebut akan dibuka Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dan dihadiri ribuan tokoh dan pegiatan adat di Indonesia.

Kongres ini mengusung tema 'Selamatkan Manusia, Tanah, dan Sumber Daya Alam Papua'.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan, memperkirakan sebanyak 2.500 komunitas adat dari seluruh Indonesia akan hadir dalam hajatan ini.

"Dalam Kongres ini ada berbagai acara, seperti sarasehan, pagelaran budaya, pameran, dan dialog umum," kata Mathius. (*)  

Artikel ini sudah terbit dengan judul: Pemkab Jayapura Teken MoU bersama Tribun Network Sukseskan Penyelenggaraan KMAN 24-29 Oktober 2022

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved