Info YPMAK

Sikap Tegas YPMAK kepada Penerima Beasiswa: Tak Ada Toleransi bagi Pelanggar Pedoman Beasiswa

Kalau ada yang kuliah S1 lebih dari lima tahun, S2 lebih dari dua tahun dan D3 lebih dari 3 tahun, mohon maaf kami putus kepesertaannya

Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
DIALOG – Tim monitoring dan evaluasi dari Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) melakukan dialog dengan peserta penerima beasiswa. YPMAK selaku pengelola dana kemitraan PT Freeport Indonesia akan bersikap tegas menjalankan pedoman tersebut. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kepala Divisi Pendidikan Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK), pengelola dana kemitraan PT Freeport Indonesia (PTFI), Feri Magai Uamang menegaskan pihaknya tidak akan menolelir peserta yang melanggar pedoman beasiswa.

YPMAK Monitoring Penerima Beasiswa di Unipa Manokwari: Tak Boleh Melampaui 5 Tahun

"Tidak ada toleransi. Kalau ada yang melanggar seperti kuliah S1 lebih dari lima tahun, S2 lebih dari dua tahun dan D3 lebih dari 3 tahun, mohon maaf kami putus kepesertaannya sebagai penerima beasiswa YPMAK," tegas Feri saat bertatap muka dengan belasan mahasiswa Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) di kampus USTJ, Selasa, (5/7/2022).

Selain terkait batas waktu, lanjut Feri, pihaknya juga menyinggung terkait aturan lain yang melarang peserta penerima beasiswa mengonsumsi minuman keras beralkohol, serta beberapa pedoman lain yang wajib dipatuhi peserta penerima beasiswa YPMAK.

YPMAK Gelar Pelatihan Pembuatan RAB dan LPJ untuk Pokja 5 Suku

Feri juga meminta para peserta beasiswa untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, sehingga bisa menyelesaikan studinya tepat waktu.

Mengingat sejak perubahan nomenklatur dari LPMAK ke YPMAK, oleh para pembina yayasan sebagai organ tertinggi YPMAK meminta untuk tidak lagi menerima peserta penerima beasiswa seperti beberapa tahun sebelumnya demi efesiensi.

"Total peserta beasiswa YPMAK di seluruh Indonesia berjumlah 3.000. Dan oleh pada pembina tidak diperkenankan untuk ada penambahan,” terangnya.

Gelar Workshop, YPMAK Bahas Pendataan 16 Aset Non Kritikal

Adapun mekanismenya jika ada peserta yang sudah tuntas, makan kuota itu akan diisi. Memang diharapkan peserta penerima beasiswa bisa selesai tepat waktu. Karena jika ada yang terlambat, maka akan menghambat adik-adik mereka yang butuh beasiswa.

Feri mengakui penerapan pedoman beasiswa selama ini belum maksimal. Untuk itu pihaknya akan merevisi pedoman beasiswa yang ada bersama tim terkait usai melakukan monitoring di sejumlah kota studi.

Setelah itu pedoman yang telah direvisi tersebut akan disosialisasikan kepada seluruh peserta beasiswa untuk dilaksanakan.

Bekali Pengelolaan Dana Kemitraan Freeport, Ini yang Dilakukan YPMAK Kepada Pokja

Pada kesempatan yang sama, Feri juga mengucapkan apresiasinya kepada peserta beasiswa yang dinilai oleh mitra telah melaksanakan tugasnya sebagai mahasiswa dan juga setia mengikuti aturan asrama dengan baik. Hal ini tercermin dalam prestasi akademik yang dinilai memuaskan. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved