Pemprov Papua

Gara-gara Persipura, Gubernur Lukas Enembe Banjir Pujian

Gubernur Lukas Enembe secara mengejutkan merestui permintaan Persipura untuk dapat menggunakan Stadion Lukas Enembe sebagai markasnya.

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Nama Gubernur Papua, Lukas Enembe, beberapa hari terakhir ini tengah menjadi sorotan lantaran sikapnya dalam mendukung Persipura Jayapura. Secara mengejutkan, orang nomor satu di Papua itu merestui permintaan Persipura untuk dapat menggunakan Stadion Lukas Enembe sebagai markas pada kompetisi Liga 2 nanti. 

Laporan wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Nama Gubernur Papua, Lukas Enembe, beberapa hari terakhir ini tengah menjadi sorotan lantaran sikapnya dalam mendukung Persipura Jayapura.

Secara mengejutkan, orang nomor satu di Papua itu merestui permintaan Persipura untuk dapat menggunakan Stadion Lukas Enembe sebagai markas pada kompetisi Liga 2 nanti.

Banyak masyarakat yang memuji atas dukungan yang diberikan Lukas Enembe kepada klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

Baca juga: Stadion Lukas Enembe Jadi Markas Persipura, Ricky Nelson: Kita Bikin Angker dari Stadion Mandala

Kendati stadion terbesar di Indonesia Timur itu dibangun dalam rangka menyukseskan Papua sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 lalu.

Namun, masyarakat Papua sangat berharap stadion yang dulunya bernama Stadion Papua Bangkit itu bisa digunakan Persipura sebagai markas.

 

 

Harapan itu pun akhirnya dijawab oleh Gubernur Lukas Enembe melalui siaran pers yang diterima Tribun-Papua.com, Rabu (6/7/2022).

Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua selaku pengelola Stadion Lukas Enembe mempersilakan Persipura untuk menjadikan stadion berkapasitas 42.000 itu sebagai homebase.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved