Demo Tolak DOB Papua

Demonstran Tolak DOB dan Otsus, Pilih Orasi di Halaman Kantor DPR Papua

Kami minta juga sekarang agar MRP dan Gubernur Papua Lukas Enembe sekarang datang ke sini, bertemu kami untuk menjelaskan semuanya

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
ORASI - Puluhan massa Petisi Rakyat Papua saat menduduki halaman kantor DPRP Papua, Kota Jayapura, Kamis (14/7/2022). Mereka menggelar orasi menuntut penolakan Daerah Otonomi Baru (DOB) dan pencabutan Otonomi Khusus (Otsus). 

Laporan wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Puluhan pengunjuk rasa dari Petisi Rakyat Papua (PRP) yang menolak Daerah Otonomi Baru (DOB) dan Otonomi Khusus (Otsus) memilih berorasi di Halaman Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Papua, Kota Jayapura, Kamis (14/7/2022).

Baca juga: BREAKING NEWS: Ratusan TNI dan Polri Siaga Sejak Subuh, Antisipasi Demo Tolak DOB di Waena Papua

Demonstran menyuarakan beberapa tuntutan, antara lain meminta Undang-Undang Daerah Otonomi Baru (DOB) dicabut dan menolak Otonomi Khusus (Otsus) Jilid II. Selain itu, mereka juga meminta penentuan nasib sendiri bagi Papua atau referendum.

Dalam orasinya, koordinator lapangan umum aksi 14 Juli ini, Yohanes Giay, meminta kepada pemerintah pusat agar mengabulkan tiga tuntutan tersebut.

Akhirnya Demonstran Tolak DOB dan Otsus Duduki Halaman Kantor DPR Papua

“Kami datang ke sini untuk menyuarakan tuntutan-tuntutan itu kepada pemerintah daerah agar disampaikan ke pusat,” kata Yohanes Giay dalam orasinya.

Selain itu, Yohanes Giay juga meminta agar Majelis Rakyat Papua (MRP) dan Gubernur Papua, Lukas Enembe, untuk hadir langsung dalam aksi ini.

Seruan Aksi Damai Tolak DOB dan Otsus Papua, Aktivitas Warga Kota Jayapura Tetap Berjalan Normal

Sebab, dirinya menilai, MRP, DPRP, dan Gubernur tidak mewakili suara rakyat Papua yang sebenarnya.

“Kami minta juga sekarang agar MRP dan Gubernur Papua Lukas Enembe sekarang datang ke sini, bertemu kami untuk menjelaskan semuanya,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved