Demo Tolak DOB Papua

Seruan Aksi Damai Tolak DOB dan Otsus Papua, Aktivitas Warga Kota Jayapura Tetap Berjalan Normal

Aktivitas pertokoan tetap buka dan pedagang yang berjualan di sekitaran Taman Imbi Kota Jayapura tetap berjualan seperti biasanya

Penulis: Stella Lauw | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
BERJALAN NORMAL - Suasana Aktivitas terkini di Taman Imbi Kota Jayapura, Papua. Aktivitas masyarakat Kota Jayapura tetap berjalan normal sepertinya biasa dan tidak terpengaruh dengan adanya rencana aksi demo damai dari Petisi Rakyat Papua (PRP). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Stella Lauw

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Aktivitas masyarakat Kota Jayapura tetap berjalan normal, dan tidak terpengaruh adanya rencana aksi demo damai dari Petisi Rakyat Papua (PRP).

Seruan aksi demo damai Petisi Rakyat Papua (PRP) terkait pencabutan 3 UU Daerah Otonomi Baru (DOB), serta pencabutan Otonomi Khusus (Otsus) dan berikan hak menentukan nasib sendiri bagi rakyat Papua.

BREAKING NEWS: Ratusan TNI dan Polri Siaga Sejak Subuh, Antisipasi Demo Tolak DOB di Waena Papua

Perlu diketahui aksi demo damai ini digelar serentak di seluruh Papua hingga luar Papua (daerah Jawa), pada Kamis (14/7/2022) pagi.

Dari pantauan Tribun-Papua.com di Taman Imbi Kota Jayapura terlihat beberapa kendaraan dan beberapa dari aparat kepolisian dan TNI telah bersiaga untuk mengantisipasi seruan aksi demo damai PRP tersebut.

Polres Jayapura Siagakan 600 Personel Amankan Aksi Demo Tolak DOB dan Otsus di Sentani Papua

Sementara itu aktivitas pertokoan tetap buka dan pedagang yang berjualan di sekitaran Taman Imbi Kota Jayapura tetap berjualan seperti biasanya, serta arus arus lalu lintas terpantau ramai lancar.

Untuk aktivitas para pelajar di Kota Jayapura pun masih libur sekolah dan akan masuk untuk mulai pembelajaran kembali pada Senin, (18/7/2022).

Demonstran Tolak DOB di Depan Uncen Waena Negosiasi dengan Kepolisian

Titik Aksi demo damai PRP direncanakan berkumpul mulai dari Jalan Sosial Sentani, Pos Tujuh Sentani, Makam Theys Eluay, Expo Waena, Perumnas 3 Waena, Uncen Bawah, USTJ, Lingkaran Abe, Kamkey, Dok Sembilan Jayapura dan direncanakan menuju kantor DPR Papua. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved