Kongres Masyarakat Adat Nusantara Ke VI

Panitia Pusat Optimistis KMAN Ke-VI Sukses usai Temui Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw

Dari pertemuan kami bersama bapak bupati, saya semakin yakin dan optimistis kongres kita sukses

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
KONGRES LANCAR - Panitia KMAN Ke-VI pusat foto bersama Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw usai melakukan pertemuan untuk mengecek persiapan kongres. Panitia pusat optimistis kongres berjalan lancar. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) Ke-VI di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua pada 24-29 Oktober 2022 mendatang diyakini bakal sukses.

Rasa optimistis itu disampaikan Panitia KMAN Ke-VI pusat usai bertemu Bupati Jayapuram Mathius Awoitauw di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (26/7/2022) malam.

KMAN Ke-VI Tanpa Covid-19, Panitia Lokal Minta Warga Kabupaten Jayapura Taat Prokes

Ketua Panitia Pengarah KMAN Ke-VI pusat, Abdon Nababan mengatakan, tujuan mereka bertemu orang nomor satu di Kabupaten Jayapura untuk mengupdate tentang perkembangan dan persiapan kongres tersebut.

"Dari pertemuan kami bersama bapak bupati, saya semakin yakin dan optimistis kongres kita sukses," kata Abdon saat dikonfirmasi Tribun-Papua.com, di Sentani, Rabu (27/7/2022).

Selain itu, lanjut Abdon, pertemuan tersebut telah memberi semangat kepada pihaknya untuk terus mereka melakukan berbagai persiapan menuju pelaksanaan KMAN ke IV pada bulan Oktober 2022 mendatang.

Dinkes Kabupaten Jayapura Jamin Stok Obat Malaria Aman saat KMAN Ke-VI 

Selain membahas terkait perkembangan KMAN, Abdon menambahkan, kongres tersebut bakal didukung oleh seluruh organisasi masyarakat di nusantara.

"Seluruh organisasi juga sudah bersepakat untuk mendukung ajang ini, baik dalam bentuk pendanaan, hingga memobilisasi para ahli untuk membantu kita dalam menyukseskan kongres masyarakat adat nusantara," ujarnya.

Pemkab Jayapura Bakal Gandeng Seluruh Media Untuk Sukseskan KMAN Ke-VI

Sementara Bupati Mathius Awoitauw menambahkan, dalam pertemuan itu, panitia KMAN pusat sangat memberi suport atas pelaksanaan Kongres tersebut.

"Mereka cukup support, tetapi mereka juga melihat seperti apa dinamikanya, baik itu persiapannya, maka itu mereka akan terus melakukan monitoring," pungkasnya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved