Kongres Masyarakat Adat Nusantara Ke VI

Pemkab Jayapura Bakal Gandeng Seluruh Media Untuk Sukseskan KMAN Ke-VI

Sesuai arahan bapak Bupati, kita akan melakukan Memorandum of Understanding (MOU) dengan sejumlah media lokal yang ada di Kabupaten Jayapura

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
GANDENG MEDIA - Kepala Diskominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, yang juga sebagai wakil Ketua Bidang Infokom KMAN Pusat bakal kerja sama dengan sejumlah media cetak, online dan tv untuk menyukseskan pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) ke VI pada 24-29 Oktober 2022 mendatang. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) memastikan akan menggandeng sejumlah media cetak, online dan televisi ntuk menyukseskan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) Ke-VI pada 24-29 Oktober 2022 mendatang.

Baca juga: Pemkab Jayapura Gandeng Tribun Network Sukseskan KMAN: Momen Kebangkitan Masyarakat Adat

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon. Lebih lanjut, pria yang juga sebagai Wakil Ketua Bidang Infokom KMAN Pusat ini menjelaskan, langkah awal menuju kolaborasi dengan media sudah dilakukan pihaknya dengan melakukan pertemuan membahas publikasi dan dokumentasi.

"Kami sudah melakukan pertemuan dan membahas terkait peran kita di bidang dokumentasi khusus arsip pemerintah daerah. Sesuai arahan bapak Bupati, kita akan melakukan Memorandum of Understanding (MOU) dengan sejumlah media lokal yang ada di Kabupaten Jayapura," jelas Gustaf.

JOKOWI Hadiri KMAN di Jayapura, 80 Hektare Lahan Jagung Disiapkan!

Terkait MoU ini, menurut Gustaf, akan dibahas dalam waktu dekat bersama manajemen media lokal dengan pemerintah daerah agar apa yang menjadi sasaran atau target bisa tercapai.

"Ketua bidang infokom panitia pusat pada 3 Agustus 2022 sudah di sini (Kabupaten Jayapura). Kami juga sudah mengusulkan untuk melakukan kerja sama dengan teman-teman media lokal untuk 3 bulan ke depan," kata Gustaf.

Ini Langkah Hana Hikoyabi Jaga Semangat ASN Pemkab Jayapura jelang KMAN

Saat ini yang sudah melakukan MoU terkait publikasi pelaksanaan KMAN Ke-VI ada dua media nasional yang memiliki jaringan hingga ke daerah, yakni Tribun News dang Metro TV.

Selain bekerjasama dengan media, menurut Gustaf, pihaknya juga akan melibatkan komunitas fotografer yang ada di Kabupaten Jayapura agar dokumentasi lebih bagus dan penyebarannya juga maksimal.

Wisma Atlet Bekas PON Papua Bakal Digunakan untuk Delegasi KMAN, Begini Penjelasan Panitia

"Kita juga melibatkan fotografer, videografer, dan Drone, serta iklan-iklan layanan masyarakat dan sejumlah kesiapan dari masing-masing bidang mulai minggu depan. Dari situ kita akan konsultasi dengan ketua dan hasilnya seperti apa,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved