Breaking News:

PDAM Jayapura

Semarak HUT Ke-77 RI, PDAM Jayapura Kembali Beri Diskon Untuk Sambungan Baru

Melalui program diskon ini, PDAM Jayapura berharap agar masyarakat bisa terbantu dan diringankan beban biayanya bagi calon pelanggan

Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
APEL PAGI – Para pegawai PDAM Jayapura sedang mengikuti apel pagi. Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Ke-77 Republik Indonesia, PDAM Jayapura memberi diskon biaya untuk sambungan baru. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura kembali mengadakan program subsidi diskon 50 persen biaya sambungan baru.

PDAM Jayapura Gelar FGD, Bahas Penyiapan Lahan Pembangunan IPA Air Baku Danau Sentani 

Program ini diperuntukkan bagi masyarakat yang belum pernah terdaftar sebagai pelanggan di PDAM Jayapura dan lingkungan tempat tinggal telah terpasang pipa distribusi berjarak minimal 12 meter.

Khusus untuk layanan sambungan baru, terpusat di Gerai Pelayanan Terpadu PDAM Jayapura yang berlokasi di komplek PTC Entrop.

"Kalau sudah ada pipa distribusi dengan jarak minimal 12 meter, maka bisa dipasang sambungan baru. Kalau di lingkungan yang belum ada atau memiliki pipa distribusi tidak bisa dilayani," kata Direktur Utama PDAM Jayapura, Dr H Entis Sutisna SE MM, Jumat (29/7/2022).

Program Diskon 50 Persen, PDAM Jayapura Peroleh 400 Sambungan Baru

Melalui program diskon ini, PDAM Jayapura berharap agar masyarakat bisa terbantu dan diringankan beban biayanya bagi calon pelanggan.

Diskon biaya sambungan baru calon pelanggan PDAM berlaku untuk kategori Rumah Tangga Menengah dan Mewah. Merujuk pada SK Direksi No.67.A/S.01/II/2022 tertanggal 14 Februari 2022 tentang Penyesuaian Tarif Sambungan Baru, bahwa kategori Rumah Tangga Menengah dan Mewah dikenakan tarif Rp 1.650.000. 

Setelah diberlakukan diskon 50 persen biaya sambungan baru, masyarakat calon pelanggan hanya perlu membayar Rp 825.000.

Tingkatkan Pelayanan, PDAM Jayapura Buka Gerai Pelayanan Terpadu di PTC Entrop

"Selama ini, PDAM mengenakan tarif untuk kategori rumah tangga menengah dengan jarak pipa minimal 12 meter seharga Rp 1.650.000. Kami berharap masyarakat bisa menikmati diskon tarif biaya sambungan baru yang berlaku sampai 31 Agustus 2022," paparnya.

Flayer HUT RI
Ilustrasi kemerdekaan

Direktur Utama PDAM Jayapura ini berharap banyak masyarakat yang mendaftar, sehingga menambah cakupan wilayah pelayanan PDAM Jayapura, sekaligus menambah akses masyarakat terhadap layanan air bersih. (**)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved