Pemilu 2024

Jokowi Lengserkan Airlangga Hartarto, Beri Sinyal Dukungan di Pilpres ke Sosok Ini, Menteri Terkaya

Disebut Jokowi lengserkan Airlangga Hartarto dan beri sinyal dukungan di Pilpres ke sosok menteri terkaya di kabinet jelang Pilpres 2024.

Istimewa
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Diketahui, disebut Jokowi lengserkan Airlangga Hartarto dan beri sinyal dukungan di Pilpres ke sosok menteri terkaya di kabinet jelang Pilpres 2024. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Jelang Pilpres 2024, banyak figur yang erat dikaitkan sebagai kandidat calon presiden (capres).

Satu di antaranya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Bahkan, disebut Jokowi lengserkan Airlangga Hartarto dan beri sinyal dukungan di Pilpres ke sosok menteri terkaya itu.

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum memberikan dukungan atau endorsement kepada satu tokoh calon presiden.

Baca juga: Lengserkan Gubernur Jawa Tengah, Cucu Soekarno Penuhi Kriteria Jadi Penerus Tahta Presiden Jokowi

Namun, Arsul membaca gestur Jokowi dalam memberikan endorse kepada beberapa menterinya, di antaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menparekraf Sandiaga Uno, bahkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Kalau buat saya, beliau memberikan endorsement kepada sosok di kabinet yang memang oleh publik atau parpol itu disebut-sebut namanya sebagai capres atau cawapres potensial," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (4/8/2022).

Wakil Ketua MPR RI itu juga menyebut Jokowi terlihat memberi dukungan kepada Sandiaga Uno saat PM Australia Anthony Albanese berkunjung ke RI.

"Pak Sandi, itukan kalau enggak salah ketika PM Australia ke sini, itu kan juga yang diberi kehormatan untuk menyambut langsung. Nah, itu sebetulnya tanda-tanda zamanlah," kata dia.

Baca juga: Airlangga Hartarto Terima Pesan Menohok, Golkar Lengserkan Sosok Ini, Teriak Lapor Polisi

Menurt Arsul, Jokowi memberikan dukungan kepada menteri terkaya itu, termasuk kepada sosok lain di kabinet yang memang potensial di Pilpres 2024.

"Kalau buat saya, itu beliau memberikan endorsement kepada sosok di kabinet yang memang oleh publik atau parpol itu disebut-sebut namanya sebagai capres atau cawapres potensial," kata Arsul.

Tak hanya itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, juga dinilai mendapat dukungan dari Jokowi.

Hal ini disampaikan Ketua DPP Partai Golkar Lamhot Sinaga.

Baca juga: Menteri Terkaya Jokowi Dilengserkan, Sosok Ini Didukung Ulama Jadi Presiden RI

Kata Lamhot, bentuk dukungan itu terlihat di mana Airlangga dipercaya sebagai Ketua Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

"Bagi kita penugusan itu tentunya adalah sebagai penguatan terhadap proses Pak Airlangga sebagai calon presiden," kata Lamhot. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved