Tribun Militer

Ingat Kolonel Hamim Tohari? Dulu Viral Diteriaki Jenderal Andika Gegara Main HP, Kini Nasibya Keren

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pernah memarahi Kolonel Arh Hamim Tohari lantaran main HP saat rapar virtual, dan viral. Kini nasibnya mentereng.

Tribun-Papua.com/Tribun Network
Sekretaris Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) Kolonel Arh Hamim Tohari dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Dulu pernah viral disemprot Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa gegara main HP saat rapat virtual. Kini naik jabatan jadi Kadispenad. ((Tangkapan layar via Tribunnews.com)) 

TRIBUN-PAPUA.COM - Masih ingat Kolonel Arh Hamim Tohari? dulu pernah viral disemprot Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa gegara main HP saat rapat virtual.

Kala itu Kolonel Arh Hamim Tohari menjabat sebagai Kepala Staf Korem (Kasrem) 174/Anim Ti Waninggap (Merauke), Papua.

Usai bertugas di Merauke, Kolonel Hamim Tohari lalu menjabat Sekretaris Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad), di Jakarta.

Nasib baik kembali diperoleh perwira TNI jebolan Akademi Militer (Akmil) angkatan 1994 ini.

Baca juga: Masih Ingat Kolonel Samsons Sitohang? Kini Mentereng, Resmi Pimpin Pasukan Khusus Hantu Laut

Kolonel Arh Hamim Tohari dipromosikan menjadi Kepala Dispenad (Kadispenad) menggantikan Brigjen Tatang Subarna.

Otomatis, Kolonel Hamim akan menempati jabatan jenderal bintang satu karena Tatang turut dipromosikan sebagai Komandan Korem 064/Maulana Yusuf (Serang), satuan yang berada di bawah Kodam III/Siliwangi.

Promosi jabatan yang diraih Hamim tertuang dalam surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/700/VII/2022 tertanggal 29 Juli 2022.

“Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/700/VII/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia,” demikian bunyi surat keputusan tersebut, dikutip Kompas.com, Kamis (4/8/2022).

Hamim merupakan abiturien Akademi Militer (Akmil) angkatan 1994 dari kecabangan Artileri Pertahanan Udara (Arhanud).

Pria kelahiran Trenggalek, Jawa Timur, 22 Juli 1971, ini pernah mengemban berbagai posisi strategis.

Di antaranya Komandan Batalyon Arhanud I, Dandim 0505/Jakarta Timur pada 2012-2013, dan Asisten Intelijen Kodam XIV/Hasanuddin pada 2020-2021.

Kemudian, Kepala Staf Korem (Kasrem) 174/Anim Ti Waninggap (Merauke) yang berada di bawah Kodam XVII/Cendrawasih pada 2021-2022 hingga Sekretaris Dispenad pada 2022.

Pernah disemprot Panglima TNI

Saat menjabat sebagai Kasrem Merauke, Hamim pernah “disemprot” oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa karena kedapatan bermain ponsel saat rapat daring pada Desember 2021.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved