Info Mimika

Imigrasi Kelas II TPI Mimika Kenalkan Keimigrasian di SMK Petra Timika

Keimigrasian sejak pendemi hingga saat ini kantor imigrasi mengeluarkan berbagai peraturan yang disesuaikan dengan situasi dan perkembangan

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
MENGENALKAN IMIGRASI – Jajaran pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika mengenalkan keimigrasian kepada para siswa di SMK Petra Timika, Kamis (11/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Kanwil Kemenkumham Provinsi Papua melalui Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika menggelar sosialisai Keimigrasian kepada siswa dan guru SMK Petra Timika, Kamis (11/8/2022).

Warga Kabupaten Sarmi Bikin Paspor Tak Perlu ke Kantor Imigrasi Jayapura

Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka Memperingati Hari Dharma Karya Dika Ke-77. Apalagi selama pandemi Covid-19 pemerintah pusat membatasi lalu lintas orang, keluar dan masuk Indonesia khususnya orang asing.

"Kami juga wajib menginformasikan perubahan regulasi kepada masyarakat biar diketahui bersama," ungkap Kepala Seksi Teknologi dan Informasi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika, Adi Almapega kepada Tribun-Papua.com.

Peringati HUT Ke-77 Dharma Karya Dika, Imigrasi Jayapura Masuk Desa Arso Kota

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam hal keimigrasian sejak pendemi hingga saat ini kantor imigrasi mengeluarkan berbagai peraturan yang disesuaikan dengan situasi dan perkembangan.

Oleh karena itu, diharapkan melalui sosialisasi ini perseta bisa medapatakan informasi terbaru diseputar keimigrasian dan aplikasi M-Paspor. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah SMK Petra karena telah memberikan waktu untuk dilakukan sosialisai. 

Perpanjang Paspor, Bupati Merauke Romanus Mbaraka Apresiasi Layanan Imigrasi TPI Kelas II Merauke

Sementara itu, mewakili Kepala SMK Petra, Yunus Patoding mengucapakan selamat datang kepada pihak imigrasi. Pihaknya juga berterimakasih kepada Kantor Imigrasi yang melakukan tersebut. 

"Kami sudah stop dua tahun karena pandemi Covid-19 dan sekarang sudah mulai lagi. Kami sangat senang dengan kegiatan ini," ucapnya.

Lanjutnya, pihak sekolah dan anak-anak tentu senang adanya sosialisasi ini, karena menambah pengetatahuan terkait keimigrasian.

Imigrasi Jayapura Gelar Eazy Paspor di DPRP, Agust Makabori: Ini Bentuk Pelayanan Kolektif

“Kami ucapkan terimakasih karena dari semua SKPD di Mimika hanya dua yang banyak  menerima luluasan SMK Petra bekerja. Yang pertama di Satuan Polisi Pamong Praja Mimika ada 19 anak dan imigrasi 8 anak," katanya. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved