KKB Papua

KKB Berulah, Undius Kogoya Dalang Pembakaran Barak Pemuda dan Olahraga di Intan Jaya Papua

KKB kembali berulah dengan membakar barak pemuda dan olahraga di Kampung Mamba, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Selasa (16/8/2022).

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah dengan membakar barak pemuda dan olahraga di Kampung Mamba, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Selasa (16/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah dengan membakar barak pemuda dan olahraga di Kampung Mamba, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Selasa (16/8/2022).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal, membenarkan peristiwa yang terjadi menjelang Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tersebut.

“Tadi pagi sekira pukul 10.30 WIT, kami mendapat laporan, terjadi pembakaran barak oleh Kelompok Kriminal Bersenjat di Kampung Mamba, Kabupaten Intan Jaya,” kata Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal di Media Center Polda Papua, Selasa (16/8/2022).

Baca juga: KEMBALI BERULAH! KKB Beraksi di Intan Jaya, Rumah Warga Dibakar: Ada Kontak Tembak

Mantan Wakapolresta Depok ini mengungkapkan, pembakaran ini dilakukan oleh KKB pimpinan Undius Kogoya.

Selain membakar barak pemuda dan olahraga, Kombes Ahmad Musthofa Kamal menuturkan, sempat terjadi baku tembak antara KKB dan aparat keamanan.

 

 

“KKB juga melakukan tembakan dari arah Tower Bilogai sebanyak 6 kali yang kemudian dibalas oleh anggota Polres Intan Jaya dan Pos Satgas Preventife dan terjadi kontak tembak,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kombes Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam baku tembak tersebut.

“Saat ini di Kabupaten Intan Jaya relatif aman dan kondusif. Personel gabungan masih melakukan penjagaan dan patroli di seputar Kota Sugapa,” tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved