Kongres Masyarakat Adat

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw Berharap Peran Pemprov Papua Sukseskan Kongres Masyarakat Adat

Terkait kontribusi, sampai saat ini kami belum mendapatkan informasi pasti dari pihak Pemprov Papua. Semoga pak gubernur segera merespons

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua.com/Putri Nurjannah Kurita
DUKUNGAN PEMPROV - Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw berharap peran Pemprov Papua dalam menyukseskan Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari.

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Bupati Jayapura, Provinsi Papua, Mathius Awoitauw berharap peran dan dukungan Pemerintah Provinsi Papua untuk memberikan kontribusi dalam menyukseskan Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI) yang bakal dilaksanakan pada 24-30 Oktober 2022 mendatang.

Peserta Kongres Masyarakat Adat Bawa Batu dan Tanah, Panitia: Mempererat Ikatan Budaya di Indonesia

Hal itu dikatakan orang nomor satu dui Kabupaten Jayapura kepada Tribun-Papua.com, usai memimpin rapat koordinasi bersama panitia Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Senin, (22/8/2022) malam.

"Terkait kontribusi, sampai saat ini kami belum mendapatkan informasi pasti dari pihak Pemprov Papua," kata Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw.

Padahal, menurutnya ini agenda nasional dan panitia Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI sudah mengirim proposal permohonan bantuan kepada Pemprov Papua.

Panitia Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI Gelar Koordinasi Bersama Media di Jayapura

"Mudah-mudahan Pak Gubernur bisa segera memberikan respons untuk memberikan bantuan," ujarnya.

Sebab dalam kepengurusan Kongres Masyarakat Adat Nusantara bukan hanya di wilayah Tabi ataupun di Kabupaten dan Kota Jayapura, melainkan secara nasional juga ada.

Oleh karena itu, Mathius Awoitauw berharap dukungan dari Pemerintah Provinsi Papua atas pergelaran Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI pada bulan Oktober 2022 mendatang. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved