PT Freeport Indonesia

PT Freeport Indonesia Serahkan 800 Jaket Pelampung ke SAR Timika

Bantuan 800 jaket pelampung secara simbolis kepada Basarnas Timika demi mendukung keselamatan masyarakat di Pesisir Selatan Mimika

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
KERJA SAMA - Wakil Presiden Bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja PTFI, Eman Widijanto bersama Kepala Basarnas Timika, George Mercy Randang menunjukkan nota kerja sama sekaligus penyerahan bantuan 800 jaket pelampung, Selasa (23/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA - PT Freeport Indenosia (PTFI) menjalin kerja sama dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) Timika, sekaligus penyerahan 800 jaket pelampung untuk mendukung tugas-tugas penyelamatan yang dilakukan Tim SAR Timika yang dilaksanakan di Hotel Rimba Papua, Kabupaten Mimika, Selasa (23/8/2022).

PT Freeport Indonesia Kembali Raih Penghargaan Sustainable Business Awards 2022

Penandatanganan kesepakatan kerja sama PTFI tersebut dilakukan Wakil Presiden Bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja PTFI, Eman Widijanto bersama Kepala Basarnas Timika, George Mercy Randang.

Turut hadir dan menyaksikan kegiatan tersebut, Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, Deputi Operasi Kesiapsiagaan BASARNAS Pusat, Laksamana Muda Eko Suyatno, dan Direktur & EVP Sustainable Development PTFI, Claus Wamafma.

Pesan Mendalam Menteri Investasi Usai Lepas Pengiriman Konsentrat Tembaga PT Freeport Indonesia

"Tujuan kerja sama ini untuk membuat kesepakatan tertulis antara PTFI melalui Bagian Emergency Preparedness and Response (EP & R) PTFI dan SAR agar saling memberi bantuan melintasi batas-batas yurisdiksi dalam merespon insiden atau keadaan darurat," kata Wakil Presiden Bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja PTFI, Eman Widijanto kepada Tribun-Papua.com.

Lebih lanjut Eman menjelaskan, kesepakatan yang dicapai antara PTFI dan SAR Timika mencakup sistem komando insiden di area dalam dan luar PTFI, kesiapsiagaan, komunikasi dan pengelolaan informasi dan pengelolaan sumber daya.

Bertemu Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Yan Mandenas Curhat Masalah Persipura

"Kami menyerahkan bantuan 800 jaket pelampung secara simbolis kepada Basarnas Timika demi mendukung keselamatan masyarakat di Pesisir Selatan Mimika," ujar Wakil Presiden Bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja PTFI, Eman Widijanto.

Bantuan jaket pelampung dari PTFI merupakan sinergitas untuk Basarnas Timika selaku perwakilan lembaga pemerintah.

Ia menyebutkan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di wilayah pesisir Mimika untuk aktifitas nelayan saat melakukan perjalanan menggunakan transportasi air.

PT Freeport Indonesia Dukung BKSDA Lepasliarkan Satwa Endemik Papua, Labi-labi dan Burung Kasuari

Pihak PTFI berharap, dengan adanya bantuan jaket pelampung ini dapat menekan kasus fatalitas transportasi air di wilayah Pesisir Mimika," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved