Info Mimika

Pramuria Tempat Hiburan Dapat Narkoba dari Tahanan di Rutan Polres Mimika

NI ditangkap di wisma pramuria di Kilometer 10 Mimika, dan barang tersebut dari M yang mendekam di Rutan Polres Mimika Mile

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
NARKOBA - Salah seorang pramuria tempat hiburan di Kabupaten Mimika, NI ditangkap petugas Kepolisian Polres Mimika karena kedapatan narkoba jenis sabu di salah satu wisma di Timika. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA - Jajaran Satresnarkoba Polres Mimika menangkap perempuan berinisial NI (35 Tahun) yang diduga menyalahgunakan narkotika jenis sabu, di Wisma Miami, salah satu tempat hiburan malam di Kilometer 10 Kabupaten Mimika.

Dua Pengedar Sabu Ditangkap Polres Mimika: Barang Bukti Disembunyikan di Jok Motor

Dari tangan perempuan yang bekerja sebagai pramuria di salah satu tempat hiburan tersebut, petugas menemukan 3 paket plastik bening kecil berisi serbuk kristal di duga narkotika jenis sabu.

Selain itu, petugas juga menemukan 1 buah sapu plastik warna hijau, 1 buah kaca pirex alat pembakar sabu, 1 buah sendok takar terbuat dari pipet.

Kasi Humas Polres Mimika, Ipda Hempi Ona kepada Tribun-Papua.com, Rabu (24/8/2022) mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka NI mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari saudara M (34) yang saat ini berstatus sebagai tahanan di Rutan Mile 32 Mimika.

Baca juga: Polres Mimika Serahkan Pemilik Narkotika Jenis Sabu Seberat 11,16 Gram ke Kejaksaan Negeri

"Petugas menangkap NI di salah satu wisma pramuria di Kilometer 10 Mimika, dan kalau barang tersebut didapat dari M yang saat ini mendekam di tahanan Rutan Polres Mimika Mile 32," terang Hempi.

Atas perbuatannya NI telah melanggar Pasal 114 ayat 1, 112 ayat 1 dan Pasal 127 ayat 1 UU RI No 35 thn 2009 tentang Narkotika.

Sementara pelaku telah diamankan di Mapolres Mimika, termasuk barang bukti yang berhasil ditemukan petugas maih disimpan untuk keperluan proses hukum selanjutnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved