Kapendam Cenderawasih Benarkan Adanya Dugaan Keterlibatan 6 Oknum TNI dalam Kasus Mutilasi di Mimika

Enam anggota TNI diduga terlibat dalam kasus penemuan dua jenazah korban mutilasi di Kabupaten Mimika, Papua.

Thinkstock
ILUSTRASI TNI - Enam anggota TNI diduga terlibat dalam kasus penemuan dua jenazah korban mutilasi di Kabupaten Mimika, Papua. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Enam oknum anggota TNI diduga terlibat dalam kasus penemuan dua jenazah korban mutilasi di Kabupaten Mimika, Papua.

Dilansir Kompas.com, Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryawan membenarkan informasi tersebut.

Herman mengatakan dugaan mengenai keterlibatan enam TNI dalam kasus tersebut kini tengah didalami oleh petugas Polisi Militer Mimika.

Baca juga: Tembak Sejumlah Kucing di Lingkungan Sesko TNI Bandung Pakai Senapan Angin, Ini Alasan Brigjen NA

Ilustrasi garis polisi
Ilustrasi garis polisi (capitalfm.co.ke)

"Ada dugaan keterlibatan TNI dalam kasus mutilasi di Timika. Saat ini masih dalam pendalaman Sub Denpom Mimika," ujarnya melalui pesan singkat, Minggu (28/8/2022).

Diberitakan sebelumnya, dua jenazah korban mutilasi ditemukan di lokasi yang tidak berjauhan, yaitu di Sungai Kampung Pigapu, distrik Iwaka, Kabupaten, Mimika, Papua.

Waktu penemuan kedua jenazah berbeda hari, yaitu pada Jumat (26/8/2022) dan Sabtu (27/8/2022).

Untuk korban pertama, identitasnya telah berhasil diketahui, yaitu AL.

Baca juga: Oknum TNI Pukul 4 Siswa di NTT karena Korban Ribut saat Upacara, Danramil: Sudah Ditahan

"Pada 26 Agustus 2022 sekitar pukul 13.40 WIT Sungai Kampung Pigapu, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika ditemukan sesosok mayat teridentifikasi berinisial AL," ujar Direskrimum Polda Papua Kombes Faizal Ramadhani, di Jayapura, Minggu (28/8/2022).

Sementara untuk jenazah kedua, polisi belum dapat mengidentifikasinya.

Faizal menjelaskan, sebelumnya ada laporan empat warga hilang sejak 22 Agustus 2020. Salah satu yang hilang adalah AL, kemudian dua lainnya adalah IN dan LN. Sedangkan satu warga belum diketahui identitasnya.

"Kami duga keempat orang ini sudah tewas dibunuh dan kami akan terus berusaha mencari jenazah lainnya," kata Faizal. (Kompas.com/Dhias Suwandi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul 6 Oknum TNI Diduga Terlibat Kasus Mutilasi di Timika, Kapendam Cenderawasih: Masih Didalami

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved