Info Merauke

Antrean Panjang BBM, Aliansi Mahasiswa Merauke Minta DPRD Bentuk Pansus

Selama 2 tahun ini 30 anggota DPRD Merauke belum bisa menyelesaikan antrian panjang kendaraan umum disekitar SPBU Jalan Ahmad Yani.

Penulis: Hidayatillah | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Aliansi Mahasiswa Merauke sempat bentrok dengan polisi saat meminta izin masuk ke ruang sidang Kantor DPRD Merauke, Kamis (1/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Aliansi Mahasiswa Kabupaten Merauke meminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) membentuk panitia khusus (pansus) yang mencari akar masalah kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) hingga menyebabkan antrean panjang di SPBU Merauke.

"Kalau memang bisa dari pihak Pertamina, DPRD Merauke membentuk sebuah pansus yang melibatkan masyarakat dan mahasiswa untuk mencari masalah terkait dimana letak dari masalah BBM," kata Jenderal Lapangan aksi demo Aliansi Mahasiswa Merauke, Kartang kepada Tribun-Papua.com, Kamis (1/9/2022).

Menurutnya, selama 2 tahun ini 30 anggota DPRD Merauke belum bisa menyelesaikan antrian panjang kendaraan umum disekitar SPBU Jalan Ahmad Yani dan Jalan Parakomando.

Baca juga: Pertamina Lakukan Penyesuaian Harga BBM Sejak 1 September: Cek di Wilayah Papua dan Maluku

Dari antrian tersebut tentu mengganggu aktivitas UMKM yang berada disekitar area SPBU Merauke.

"Hal ini perlu dipertanyakan. Kelangkaan BBM ini, DPRD bersama SPBU dan agen harus memberikan solusi untuk menyelesaukan masalah BBM sehingga diperlukan pansus," ujar Kartang.

 

 

Dia menjelaskan, permasalahan BBM di Merauke yang tak kunjung usai itu mendorong mahasiswa melaksanakan aksi demo penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan menyuarakan aspirasi penanganan antrean BBM di SPBU Merauke.

"Kita menolak dengan tegas rencana kenaikan harga BBM bersubsidi. Selain itu, DPRD harus memberikan solusi terkait kelangkaan BBM yang mengakibatkan antrean panjang di sekitar SPBU," tandas Ketua Ikatan Kekeluargaan Mahasiwa/Pelajar (IKAMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) Cabang Merauke.

Baca juga: Warga Merauke Tolak Rencana Pemerintah Naikkan Harga BBM, Mahasiswa Geruduk Gedung DPRD

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved