Kongres Masyarakat Adat

Kadiskominfo Kabupaten Jayapura Sosialisasi KMAN VI di Uniyap dan STMIK Umel Mandiri

Mahasiswa sangat antusias dan memberikan apresiasi. Bahkan para mahasiswa juga siap mendukung pelaksanaan kongres yang dihadiri ribuan warga

Penulis: Putri Nurjannah Kurita | Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
SOSIALISASI - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon saat memberikan sosialisasi Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI) di dua kampus di Kota Jayapura, Provinsi Papua. 

Laporan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - Mahasiswa Program Studi Informatika Fakultas Teknik dan Sistem Informasi Universitas Yapis Papua (Uniyap) dan STMIK Umel Mandiri Jayapura mengikuti sosialisasi Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI) yang disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon.

Pangan Lokal Bakal Jadi Menu Utama Saat Kongres Masyarakat Adat

Gustaf Griapon hadir di Uniyap dalam rangka penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Fakultas Teknik dan Sistem Informasi Uniyap dengan Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura.

"Saya juga memberikan masukan dalam kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) menuju Indonesia Jaya," katanya, Jumat (2/9/2022). 

Saat melakukan sosialisasi Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI) tersbut, mahasiswa sangat antusias dan memberikan apresiasi. Bahkan para mahasiswa juga siap mendukung pelaksanaan kongres yang akan dihadiri ribuan masyarakat adat dari seluruh Indonesia dan beberapa negara tetangga.

Kongres Masyarakat Adat Nusantara Bakal Bahas 24 Materi Sarasehan

Ia menyampaikan, adanya Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI dengan tuan rumah Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua nanti, mahasiswa juga bisa melakukan riset terkait masyarakat adat.

Selain sosialisasi di Uniyap, Gustaf Griapon juga melakukan presentasi tentang Kongres Masyarakat Adat Nusantara di hadapan ratusan mahasiswa STMIK Umel Mandiri Jayapura.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw Minta Dukungan Wartawan Sukseskan Kongres Masyarakat Adat

Dalam kuliah umum yang dihadiri ratusan mahasiswa, Gustaf yang dipercaya sebagai Koordinator Bidang Infokom di kepanitiaan lokal Kongres Masyarakat Adat itu, juga memaparkan tentang kegiatan selama kongres yang akan dilakukan di Wilayah Adat Tabi, Papua pada Oktober mendatang.

Menurutnya, menjadi tanggung jawab dari para dosen dengan memberikan tugas-tugas besar kepada mahasiswa dalam pelaksanaan KMAN VI yang direncanakan pada 24-30 Oktober 2022 mendatang. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved