Kunker Presiden Jokowi di Papua

Tokopedia Bantu UMKM Papua Kantongi NIB untuk Kembangkan Bisnis Menjadi #YangLokalYangJuara

Demi mewujudkan misi pemerataan ekonomi secara digital, Tokopedia bekerja sama dengan mitra strategis.

Editor: Roy Ratumakin
Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev
Tokopedia memberikan pendampingan kepada 50 pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) Perseorangan dalam pendaftaran NIB melalui aplikasi OSS Indonesia di Papua. Acara "Pemberian Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi Pelaku UMK Perseorangan Papua" ini juga dihadiri Presiden Jokowi. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Demi mewujudkan misi pemerataan ekonomi secara digital, Tokopedia bekerja sama dengan mitra strategis.

Mitra strategis dalam hal ini adalah Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dalam kegiatan “Pemberian Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi Pelaku UMK Perseorangan Papua” pada 31 Agustus 2022 di GOR Toware, Jayapura, Papua.

Acara yang turut dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) beserta Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia merupakan rangkaian program pendampingan pembuatan dan pemberian NIB yang dilaksanakan di 20 wilayah di Indonesia.

Baca juga: Kunjungi GOR Toware, Presiden Jokowi Puji Produk UMKM Papua

Sebagai bentuk dukungan terhadap program ini, Tokopedia memfasilitasi ribuan UMKM dalam mendapatkan NIB.

Khusus di Jayapura, Tokopedia memberikan pendampingan kepada 50 pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) Perseorangan dalam pendaftaran NIB melalui aplikasi OSS Indonesia.

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengungkapkan, penyelenggaraan pendaftaran NIB di luar pulau Jawa, yang pertama dilakukan di Tanah Papua, tepatnya di Jayapura.

 

 

“Saya senang karena ternyata produk di Papua sudah sangat baik terutama kualitas dan pengemasannya. Saya berharap agar para pelaku UMK di Papua mulai memanfaatkan platform digital agar penjualannya tidak hanya di tanah Papua, tapi bisa sampai ke luar provinsi,” kata Presiden Jokowi.

Ditempat yang sama, Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia mengucapkan terima kasih kepada para mitra kerja, termasuk dalam hal ini Tokopedia, yang mendukung keberhasilan acara ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved