Pemkab Jayapura

Pemkab Jayapura Gandeng Puluhan Media Sukseskan KMAN VI

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara panitia lokal KMAN VI guna mendukungan publikasi KMAN VI berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bupati.

Tribun-Papua.com/ Putri
Foto bersama usai penandatangan kerjasama panitia lokal KMAN VI bersama pimpinan media di Jayapura, Rabu (7/9/2022) 

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI- Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) menggandeng puluhan media untuk menyukseskan pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat VI (KMAN VI) yang akan berlangsung pada 24-30 Oktober 2022.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara panitia lokal KMAN VI guna mendukungan publikasi KMAN VI berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bupati.

Ketua Panitia Lokal KMAN VI, Timothius Demetouw menjelaskan serangkain agenda KMAN VI diantaranya, penyerahan kodefikasi penyerahan 14 kampung adat, penyerahan pemetaan wilayah adat dan pemberian hutan adat hak atas hutan adat

Baca juga: Diskominfo Papua Gelar Pelatihan E-SPPD Berbasis TTE, Jeri: Menghindari Duplikasi Pembayaran

Serta rentetan  kegiatan kongres lainnya yaitu sarasehan yang akan berlangsung di 12 titik di Kabupaten dan Kota Jayapura.

Pada acara pembukaan akan dilakukan dialog oleh tokoh adat dari tujuh wilayah adat di Papua dan Nusantara bersama Presiden RI, Joko Widodo dan beberapa menteri yang mendampingi.

Sementara itu, kegiatan sarasehan akan dilakukan  selama dua hari pada 25-26 Oktober 2022.

"Untuk rapat komisi dan pleno di Stadion Barnabas Youwe selama tiga hari, an masuk pada penutupan digelar Bakar Batu Nusantara untuk menutup pelaksanaan KMAN VI yang berlangsung di Tanah Tabi,"ujarnya di Gunung Merah, Distrik Sentani Kota, Rabu (7/9/2022).

Tomothius mengatakan media yang telah menjalin kerjasama dapat dapat mengikuti setiap pelaksanaan dari pembukaan hingga penutupan KMAN VI.

Kegiatan KMAN VI yang akan berlangsung akan dibarengi oleh Festival Danau Sentani ke-VI (FDS ke-VI), dan Hari Kebangkitan Masyarakat Adat sehingga media juga terlibat dalam peliputan tersebut.

Kepala Dinas Kominfo, Gustaf Griapon menyampaikan sekitar 28 media masuk dalam kerjasama diantaranya media cetak, elektronik, dan media online.

"Jadi bukan hanya berita yang ada di Kabupaten Jayapura, tetapi harus publikasi alktvitas terkait persiapan di masyarakat baik di Kayo Pulo dan Enggros, Kota Jayapura ada struktur dan penanggung jawab," ujarnya.

Baca juga: Diskominfo dan Humas Diminta Aktif Saring Informasi tentang Pemkab Jayapura!

Di Media Center, lanjut Gustaf, akan membuat jadwal untuk berkunjung di lokasi sarasshan di Kota dan Kabupaten Jayapura.

Gustaf mengungkapkan nilai kerjasama sebesar Rp 25 juta didapatkan oleh masing-masing media. Gustaf berharap media dan wartawan dapat bekerja secara profesional selama peliputan KMAN VI di Kabupaten Jayapura. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved