Pelatihan Digital

Diskominfo Papua Gelar Pelatihan E-SPPD Berbasis TTE, Jeri: Menghindari Duplikasi Pembayaran

Hal itu untuk memudahkan dalam memonitor pemberiannya dan menghindari duplikasi pembiayaan yang bisa merugikan keuangan pemerintah

Penulis: Stella Lauw | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
PELATIHAN DIGITAL - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua, Jeri Yudianto memberikan penjelasan terkait pelatihan E-Office dan E-SPPD berbasis Tanda Tangan Elektronik (TTE) bagi Sekretaris lingkup instansi pemerintah provinsi. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Stella Lauw.

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) terus berupaya memberikan pembekalan kepada para pegawai untuk mengikuti perkembangan teknologi digital. Satu di antaranya mengadakan pelatihan E-Office dan E-SPPD Berbasis Tanda Tangan Elektronik (TTE) sebagai wujud pengembangan digitalisasi pemerintahan.

Diskominfo Papua Hadirkan Internet Gratis bagi Warga Kampung Enggros dan Tobati Kota Jayapura

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Papua, Jeri Yudianto mengatakan pelatihan digital tersebut merupakan output dari pelatihan sebelumnya. Diharapkan pengelolaan surat di tingkat SKPD dan Pimpinan TMT mulai 1 September 2022, serta penerbitan SJ /SPPD bagi ASN ataupun Non ASN dilakukan secara Digital.

“Hal itu untuk memudahkan dalam memonitor pemberiannya dan menghindari duplikasi pembiayaan,” katanya.

Lebih lanjut Jeri mengatakan, aplikasi TTE tersebut merupakan modul pengembangan dari yang ada sebelumnya serta sudah terintegerasi dengan program penunjang lainnya.

Diskominfo Papua Himpun Data dalam Rakor PPID Utama dan Pelaksana

Dari segi keamanan data, Dinas Kominfo Papua menjamin keamanan penggunaan TTE tersebut. Sebab sudah mendapatkan Assesment Manajemen Keamanan Informasi dari Badan Siber dan Sandi Nehara.

“Setelah pelatihan ini akan juga dilakukan pendampingan di SKPD/Sekretariat pimpinan, supaya saat pelaksanaannya berjalan lebih optimal,” katanya. 

Bahas Komunikasi, Diskominfo Papua Gelar Diskusi dengan Media Massa

Perlu diketahui, aplikasi berbasis TTE yang nantinya dipergunakan seluruh instansi Pemprov Papua adalah dalam bentuk web yang dikembangkan dalam bentuk mobile atau dapat difungsikan pada ponsel pengguna. Manejeman datanya pun diklaim Dinas Kominfo Papua menfaatkan bandwith yg sangat kecil serta mudah digunakan. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved